Tesla Umumkan Kepemilikan Aset Digitalnya Senilai 1.261 Miliar dolar, Termasuk BTC, ETH, dan DOGE
Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Produsen mobil listrik Tesla baru-baru ini menunjukkan kepemilikan aset digitalnya ke publik dalam laporan keuangan kuartal pertama 2022. Produsen mobil listrik tersebut memiliki aset digital senilai 1,261 miliar dolar AS (Rp18,2 trilun). Sejak pembelian aset digital pertamanya pada kuartal pertama tahun 2021, hingga saat ini Tesla tidak melakukan pembelian yang kedua.

Dilansir dari Bitcoin.com News, perusahaan mobil listrik Elon Musk melaporkan rekor penjualan dan laba kuartal lainnya melebihi perkiraan Wall Street meskipun ada tekanan inflasi.

Pendapatan perusahaan naik 81 persen menjadi 18,76 miliar dolar AS dari 10,39 miliar dolar AS pada tahun lalu. Pendapatannya melonjak 658 persen dari 438 juta dolar AS pada tahun sebelumnya menjadi 3,32 miliar dolar AS pada kuartal pertama tahun ini.

“Saya tidak pernah lebih optimistis dan bersemangat dalam hal masa depan daripada saya sekarang,” kata Musk selama laporan pendapatan pada Rabu.

Di tengah rekor laba, neraca Tesla menunjukkan aset digital bersih sebesar 1,261 miliar dolar AS. Tesla masih menunjukkan bahwa satu-satunya pembelian aset digital perusahaan terjadi pada kuartal pertama tahun lalu ketika membeli BTC. Satu-satunya penjualan aset digital juga terjadi di kuartal yang sama.

Pada bulan Januari, Tesla mulai menerima meme cryptocurrency Dogecoin (DOGE) untuk beberapa barang dagangan. Namun, perusahaan belum mengembalikan bitcoin sebagai opsi pembayaran.

Musk mengatakan bahwa dia melihat Bitcoin sebagai penyimpan nilai sedangkan Dogecoin lebih cocok untuk transaksi. Dia sebelumnya mengungkapkan bahwa secara pribadi memiliki bitcoin (BTC), ether (ETH), dan dogecoin (DOGE) — dan tidak akan menjualnya.

Bos Tesla baru-baru ini membuat penawaran untuk membeli Twitter Inc. dengan tujuan untuk membuat “perbaikan signifikan” pada platform itu. Tawaran ini mengikutinya dengan mengambil 9,2 persen saham di raksasa media sosial itu. Musk dilaporkan telah mengamankan 46,5 miliar dolar AS untuk membeli Twitter.