Bagikan:

JAKARTA - Studio Skydance New Media milik Amy Hennig mengumumkan pada Selasa, 19 April, bahwa mereka berkolaborasi dengan Lucasfilm Games untuk mengembangkan dan memproduksi gim aksi-petualangan berbasis naratif yang menampilkan kisah orisinal di galaksi Star Wars.

Helming Skydance New Media adalah penulis dan sutradara pemenang penghargaan Amy Hennig, seorang legenda industri game yang memiliki kredit termasuk seri blockbuster Legacy of Kain, Jak and Daxter, dan Uncharted.

Lucasfilm Games mengatakan judul itu akan menceritakan kisah orisinal baru yang berlatar di galaksi Star Wars tetapi menawarkan beberapa detail lain tentang proyek tersebut, termasuk tanggal rilis atau platform target.

“Saya sering menggambarkan bagaimana melihat Star Wars pada tahun 1977 pada dasarnya mengubah otak saya yang berusia 12 tahun, membentuk kehidupan kreatif dan masa depan saya yang tak terhapuskan,” kata Hennig, presiden Skydance New Media dalam blognya.

Hennig juga mengatakan bahwa dia senang dapat bekerja sama dengan Lucasfilm Games lagi untuk menceritakan kisah interaktif di galaksi yang dicintainya. Bagi Hennig, pengumuman hari Selasa menandai kembalinya franchise Star Wars. 

“Kami sangat senang bisa bekerja lagi dengan Amy. Dia dan tim Skydance New Media memiliki bakat dan ambisi untuk menciptakan petualangan Star Wars yang unik,” kata Douglas Reilly, wakil presiden Lucasfilm Games.

Ini adalah proyek penting kedua yang diumumkan untuk studio gim, yang dibentuk oleh Hennig dan produser veteran Julian Beak untuk mempelopori kategori baru hiburan interaktif berbasis naratif.

Pada akhir tahun 2021, studio mengumumkan kemitraan dengan Marvel Entertainment untuk membuat gim baru dengan cerita orisinil dan keunikan mereka untuk karakter Marvel tercinta.