Bagikan:

JAKARTA - Film Minecraft yang dibuat selama bertahun-tahun dari Warner Bros,  mungkin selangkah lagi akan  menjadi kenyataan. Bintang film pemeran Aquaman,  Jason Momoa, saat ini sedang dalam "negosiasi akhir" untuk membintangi film tersebut.

Menurut pemberitaan yang muncul di Substack The Ankler , Reporter Hollywood, dan Ragam, Momoa akan menjadi pemeran utama Minecraft versi fil layar lebar.  Namun, tampaknya film ini masih jauh dari benar-benar tayang di bioskop, karena baik THR maupun Variety tidak memberikan jadwal tanggal rilis yang pasti. Sementara Warner Bros belum mau membuat pernyataan lebih jauh atas kabar ini.

Film Minecraft sendiri saat ini telah mencapai beberapa blok (buh-dum tish) selama beberapa tahun terakhir. Film ini pertama kali diumumkan pada tahun 2014, dan beberapa bulan kemudian, sutradara Night at the Museum dan Free Guy, Shawn Levy, dilaporkan akan menjadi sutradara film yang diadopsi dari gim terkenal itu.

Akan tetapi pada tahun 2015, Rob McElhenney, yang dikenal karena karyanya di It's Always Sunny in Philadelphia dan acara hit Apple TV Plus, Mythic Quest, juga dikonfirmasi sebagai sutradara. Bahkan  pada tahun 2016, film tersebut diberi tanggal rilis tahun 2019. Namun proyek itu hingga kini masih gelap.

Bahkan sutradara McElhenney kemudian meninggalkan proyek tersebut pada tahun 2018. Selanjutnya seperti dilaporkan oleh The Verge,   Warner Bros memilih untuk menunda pembuatan film tersebut. Pada satu titik, film Minecraft akan dirilis pada 4 Maret 2022, tetapi didorong untuk memberi ruang bagi The Batman untuk muncul lebih dulu.

Terlepas dari masalah tersebut, film Minecraft sepertinya masih bisa menjadi taruhan yang bagus untuk Warner Bros. Waralaba Minecraft ini masih sangat populer. Bahkan  baru saja melampaui 1 triliun tampilan  di YouTube pada bulan Desember.

Film video game ini mengalami sedikit momen, dengan film Uncharted  dan Sonic the Hedgehog 2 sejauh ini terbukti menjadi hit besar. Namun publik harus tetap  menunggu dan melihat apakah film Minecraft dan film Mario yang dipimpin oleh Chris Pratt akan tetap menjadi tren di kemudian hari.