Jacob & Co. Keluarkan Jam Tangan Metaverse Pertama di Dunia
Jam tangan metaverse pertama buatan Jacob & Co. (Twitter)

Bagikan:

JAKARTA – Dunia virtual metaverse telah dilirik berbagai perusahaan besar di dunia. Terbaru, perusahaan ritel jam tangan dan perhiasan ternama yang terpusat di Amerika Serikat, Jacob & Co. menandai masuknya mereka ke dunia virtual itu dengan mengeluarkan jam tangan metaverse pertama di dunia. Berkat kemitraan dengan UNXD, perusahaan tersebut merilis arloji yang dinamai Astronomica Metaverso.

Dilansir dari NFT Evening, Astronomica Metaverso adalah koleksi yang menggambarkan alam semesta dalam berbagai bentuk. Jacob & Co. membuat arloji tersebut berdasarkan koleksi yang bertajuk Astronomia line yang menunjukkan beberapa penggambaran alam semesta.

Selain itu, mereka akan mengeluarkan tiga dari delapan jam tangan pertama pada koleksi tersebut hari Rabu mendatang. Perusahaan tersebut mengatakan semua jam tangan terinspirasi oleh planet-planet tata surya kecuali Pluto. Jacob & Co. merilis tiga arloji pertama yang dinamai Venus dan Mars: jam fisik unik dengan NFT. Hal ini bukan usaha pertama mereka di ruang NFT. Pada April 2021 lalu, Jacob & Co meluncurkan arloji NFT yang diberi nama SF24 Tourbillon. Koleksi tersebut berhasil terjual dengan haga  100 ribu dolar AS atau Rp1,4 miliar dalam sebuah lelang.

BACA JUGA:


CEO Jacob & Co. Benjamin Arabov mengatakan bahwa perusahaan menggunakan komik dan film sinematik khusus untuk menampilkan cerita dan pembuatan koleksi mewah itu. Arabov sendiri menyebutnya dengan budaya komik kripto. Pria itu mengatakan bahwa mereka ingin penggemar kripto untuk memanjakan imajinasinya. Pada saat yang sama, membuka pengalaman baru melalui koleksi teranyar perusahaan tersebut.

Pemilik jam tangan metaverse Astronomica Metaverso sendiri dapat menggunakan jam tangan NFT sebagai kartu keanggotaan. Hal tersebut memungkinkan pemilik fasilitas digitak, fisik, dan pengalaman di masa depan. tak hanya itu, pemilik koleksi terbaru tersebut juga memungkinkannya mengambil bagian dalam aktivitas Jacob & Co. di masa depan.

Tanggapan dari Pihak UNXD

Dua co-founders UNXD Shasi Menon dan Nick Gonzalez, mengatakan bahwa mereka terkesan jam tangan mewah adalah bagian utama peluncuran koleksi tersebut.

“Jam tangan fisik menunjukkan komitmen yang mendalam dari Jacob & Co. untuk melakukan sesuatu yang benar-benar inovatif di bidang ini,” ujar Menon. “Kami senang dengan komitmen yang lebih dalam ke ruang ini dan kami pikir akan mendapat respon dari kolektor,” imbuhnya.