Bagikan:

JAKARTA - Sepanjang tahun 2020, banyak peristiwa yang terjadi salah satunya pandemi virus corona. Situasi yang semakin sulit ini membuat Unicode Consortium untuk menghadirkan ratusan emoji baru yang bisa digunakan untuk mengekspresikan situasi di tahun 2020.

Melansir dari Apple Insider, Rabu 23 September, ada 217 emoji yang akan dihadirkan pada tahun 2021. Mulai dari ekspresi wajah kelelahan, bingung, kekecewaan hingga ketidaksenangan dan murung selama melewati tahun 2020. 

Emoji baru (Emojipedia)

"Dalam beberapa tahun terakhir, rilis Unicode bulan Maret bekerja dengan baik untuk vendor yang mengirimkan pembaruan OS utama pada bulan September-Oktober," tulis Emojipedia. 

Dalam utas di Twitter, creative director emoji program Google, Jennifer Daniel mengungkapkan ada juga sejumlah karakter dan emoji baru yang akan dihadirkan. Termasuk emoji yang menggambarkan hubungan pasangan dalam berbagai kombinasi warna dan gender. 

Emoji baru ini akan hadir dalam pembaruan versi Unicode 13.1. Meski begitu belum diketahui kapan emoji baru ini akan segera digulirkan ke perangkat Android dan iOS.