Bersiap Hadapi Kawanan Dinosaurus, Exoprimal Siap Hadir di Tahun 2023
Capcom mengumumkan perilisan gim melawan kawanan dinosaurus, Exoprimal pada 2023 mendatang (Foto: Capcom)

Bagikan:

JAKARTA - Capcom baru saja mengumumkan Exoprimal, sebuah gim yang menampilkan lima pemain dalam Exosuits futuristik menghadapi kawanan dinosaurus. Permainan ini terungkap selama presentasi State of Play Sony pada 9 Maret. Gim ini akan dirilis pada tahun 2023.

"Memperkenalkan @Exoprimal, game aksi kerja sama baru dengan keunggulan kompetitif! Dua tim yang terdiri dari lima pemain dalam gerombolan dinosaurus yang bertarung dengan baju besi bertenaga, tetapi hanya satu tim yang akan bertahan," tulis Capcom lewat akun Twitternya.

Exosuits adalah garis pertahanan terakhir yang menahan reptil rakus yang membuang sampah ke dunia modern, dan mereka harus membuat pilihan cerdas tentang pakaian apa yang mereka bawa ke dalam situasi tertentu.

Berdasarkan trailer yang dirilis, latar waktu dari gim ini adalah di tahun 2043. Kita akan melihat sebuah portal terbuka dan mengirimkan segerombolan binatang buas dari masa lalu.

Menurut posting blog PlayStation, gim ini difokuskan untuk multiplayer co-op. "Selalu kalah jumlah dengan musuh mereka, tim Exofighter perlu berkoordinasi dan memilih kombinasi setelan strategis untuk mengatasi peluang," kata Kellen Haney dari Capcom di blog.

Begini cara kerja mode utama, menurut siaran pers:

Setiap Exosuit memiliki peran khusus dalam pertempuran. Deadeye dapat menjaga jarak sambil melepaskan hujan kekuatan destruktif dengan senjata serbu yang kuat. Zephyr melawan dengan jarak dekat, mengukir jalan melalui gerombolan dinosaurus yang lebih kecil.

Sedangkan penghalang Jalan seperti Tank memiliki perisai besar untuk menahan kawanan musuh, sementara Witchdoctor memastikan sekutu tetap sehat dan siap untuk terlibat kembali.

Berkat upaya Aibius Corporation, Exosuits dapat ditukar di tengah pertempuran, memungkinkan tim Anda untuk mengubah taktik pada saat itu juga tanpa harus melepaskan diri dari pertarungan.

Dalam mode utama permainan Dino Survival, tim berjuang untuk setiap nafas melawan dinosaurus yang tak terhitung jumlahnya sambil berlomba untuk menyelesaikan misi sebelum regu lawan dalam pertandingan 5v5.

Namun, itu tidak akan menjadi gim eksklusif PlayStation, dalam siaran persnya mereka menyatakan bahwa Exoprimal akan tersedia di PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan di PC melalui Steam saat diluncurkan pada tahun 2023.