Cek <i>Wallet</i> Sekarang! Kripto Bitgert (BRISE) Meroket 115 Persen dalam Satu Pekan Terakhir
Kripto BRISE meroket lebih dari seratus persen. (Bitgert)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah sentimen negatif akibat perang yang mengintai market kripto, salah satu cryptocurrency Bitgert (BRISE) malah terbang tinggi. Pergerakan harga BRISE seperti tidak terpengaruh pergerakan sang “mother of coins” yakni Bitcoin. BRISE berhasil meroket 115 persen dalam satu pekan terakhir menurut data dari Coingecko.

Melambungnya harga BRISE merupakan imbas dari keberhasilan pengembang Bitgert dalam meluncurkan Bitgert Chain, Bitgert Exchange, dan sejumlah kemitraan, serta listing-nya token di sejumlah bursa. Sebelumnya, pengembang melakukan rebranding nama token dari Bitrise menjadi Bitgert. Sedangkan simbolnya tetap menggunakan BRISE.

Cointelegraph menyebut bahwa BRISE merupakan salah satu proyek yang baru-baru ini mulai mendapatkan daya tarik berkat fokusnya pada penciptaan throughput tinggi, jaringan blockchain berbiaya rendah adalah Bitgert (BRISE), sebuah organisasi rekayasa kripto yang sudah menetapkan untuk membangun jaringan blockchain yang mampu memproses 100.000 transaksi per detik.

Pengembang berhasil merilis Bitgert Chain pada 14 Februari lalu. Saat ini token BRISE sudah tersedia di jaringan Binance Smart Chain BEP20. Pihak Bitgert menyatakan bahwa Bitgert Chain beroperasi dengan standar BRC20 dan memiliki kemampuan melakukan 100.000 transaksi per detik.

Transaksi secepat itu hanya dikenai gas fee sebesar 0,00000001 dolar AS per transaksinya. Sebagai informasi, Bitgert Chain dirancang untuk berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi), proyek NFT, dan protokol Web3.

Kemudian pada 6 Maret kemarin, Bitgert juga berhasil meluncurkan bursa sendiri Bitgert Exchange. Pengembangan proyek ini terbilang bukan main-main sehingga mampu mendongkrak harga BRISE ke level baru. Sejumlah perkembangan penting tersebut menjadi faktor bullish token BRISE.

Hingga saat ini Bitgert Exchange baru mendukung perdagangan sejumlah kripto seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Dash (DASH), dan Dogecoin (DOGE). Bitgert Exchange dilaporkan bakal menjadi bursa kripto pertama yang menawarkan biaya perdagangan nol kepada penggunanya.

Faktor lainnya yang membuat harga BRISE terbang adalah pengembang Bitgert terus menjalin kemitraan dengan bursa kripto dan membantu menyebarkan informasi mengenai token tersebut. Sejak pengembang meluncurkan Bitgert Chain bulan lalu, BRISE sudah diperdagangkan di sejumlah bursa kripto seperti Gate.io, Coin98 Exchange, BitMart, Belon.io, Hoo.com, BitForex dan HotBit.

Selain itu, Bitgert juga mengumumkan kemitraan baru dengan Sphynx Labs, Omniaverse, 4D Twin Maps dan Innovativ Plastics, dan meluncurkan program Bitgert Startup Studio yang dirancang untuk membantu pengusaha dan bisnis mengumpulkan dana untuk meluncurkan ide atau perusahaan mereka dengan menggunakan smart contract BRC20.

Saat penulisan, BRISE dipedagangkan di harga 0.00000141 dolar AS. Kenaikan signifikan terjadi pada tanggal peluncuran Bitgert Exchange, 6 Maret. Ini berhasil mendongkrak harga BRISE ke level 0.00000161 dolar AS per koin. Sementara itu di tanggal sebelumnya yakni 5 Maret, BRISE hanya berkutat di harga 0.000000756139 dolar AS.