Xiaomi Mi Note 10 Pro <i>Smartphone</i> Berkamera 108 MP
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memperkenalkan Mi Note 10 Pro (Twitter @XiaomiIndonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan sebuah ponsel flagship anyarnya di Indonesia, yakni Mi Note 10 Pro. Lini smartphone ini mengusung kamera beresolusi 108 megapixel pertama di dunia.

"Xiaomi dengan bangga membawa kamera 108 megapiksel di dunia, dalam perangkat smartphonenya ke Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, di Livespace SCBD, Jakarta, 4 Januari.

Di hadapan publik, smartphone Xiaomi ini menjadi ponsel flagship yang mengusung lima kamera di belakang atau penta-camera. Selain kamera utamanya 108 MP, spesifikasi empat kameranya lainnya memiliki fungsi telephoto beresolusi 12 MP (2x optical zoom), dan 5 MP (5x optical zoom), kamera utrawide 20 MP, serta kamera macro 2 MP.

Fitur yang tertanam di Mi Note 10 Pro (Twitter @XiaomiIndonesia)

Xiaomi juga menyematkan kamera selfie beresolusi 32 MP yang ditaruh di dalam notch berbentuk butiran air pada Mi Note 10 Pro. Untuk bagian layar, Mi Note 10 Pro mengusung layar berukuran 6,47 inci Super AMOLED HDR10 yang punya resolusi Full HD+.

Mi Note 10 Pro dibalut bodi kaca corning Gorilla Glass 5 dengan rangka alumunium di pinggirannya. Tak heran kalau bobot ponsel ini terasa sedikit berat, 208 gram dengan dimensi ukuran 157,8 x 74,2 x 9,7 mm, namun tetap nyaman untuk dalam genggaman.

Urusan dapur pacunya, Mi Note 10 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-core yang didukung RAM 8 GB dan GPU Adreno 618. Kapasitas memori 256 GB membuat ponsel ini tak menyediakan slot microSD.

Sayangnya Mi Note 10 Pro masih menggunakan Android pie (generasi 9) dengan antarmuka MIUI 11, yang bakal menerima upgrade Android 10. Fitur lainnya yang disematkan pada ponsel ini seperti kapasitas baterai yang besar, sekitar 5.260 mAh dan mendukung teknologi fast charging 30 watt. 

Mi Note 10 Pro juga masih mempertahankan port jack audio 3,5 mm. Makin lengkap, tersedia fitur fingerprint on display di layar, FM Radio dan NFC. Koneksi yang tersedia meliputi Bluetooth 5.0. WiFi dan 4G LTE.

Jaminan Tak Gaib

Agar tidak gaib di pasaran, Xiaomi tidak lagi menjual ponselnya lewat ajang flash sale. Dalam keterangan resminya, Xiaomi menegaskan komitmennya untuk mengedepankan pasokan produk di pasaran dengan harga yang terjangkau bagi penggunanya.

"Untuk benar-benar mengatasi masalah 'gaib', kami mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2020, Redmi Note 8, Redmi 8 dan Redmi 8A akan dijual secara open sale. Ini berarti para fans dan pengguna dapat membeli setiap hari dan tidak perlu lagi untuk berpartisipasi dalam flash sale sekali dalam seminggu," kata Alvin Tse seperti dikutip dari detikINET.

Jadi dengan semua fitur tersebut, MI Note 10 Pro dijual di Indonesia dengan harga Rp7 juta. Penjualan perdana Mi Note 10 Pro ini akan dimulai pada 8 Januari 2020 di situs e-commerce Mi.com dan Authorized Mi Store. Setelahnya ponsel ini akan tersedia di Blibli.com dan Erafone.