Cara Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask pada Laptop atau PC Kamu, Gampang Banget!
Cara menambah jaringan BSC di MetaMask, mudah! (Leofinance)

Bagikan:

JAKARTA - Jaringan Binance Smart Chain (BSC) tidak langsung tersedia di dompet digital kripto MetaMask. Untuk itu, Anda harus menambahkannya secara manual di wallet tersebut.

Tetapi jangan khawatir, Anda dapat menambahkan jaringan BSC pada MetaMask dengan sangat mudah di laptop atau PC dengan menggunakan PancakeSwap.

Sebagai informasi, MetaMask merupakan dompet digital kripto yang terhubung di jaringan blockchain Ethereum. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses wallet mereka yang berada di jaringan bockchain tersebut lewat aplikasi smartphone atau ekstensi pada laptop atau PC.

Sedangkan, PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk memperdagangkan mata uang kripto dan token tanpa perantara terpusat. BSC sendiri tidak langsung ada dalam dompet digital tersebut, sehingga Anda perlu menambahkannya secara manual melalui PancakeSwap. Penasaran? Simak caranya di bawah ini!

Cara Mudah Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask pada Laptop dan PC

  1. Unduh dan pasang ekstensi MetaMask pada Google Chrome yang Anda miliki
  2. Buka website finance pada laptop atau PC Anda
  3. Klik Connect Wallet pada bagian kanan atas
  4. Selanjutnya, klik logo MetaMask yang ada di bagian kiri atas opsi Connect Wallet
  5. Anda akan mendapat notifikasi dari MetaMask pada layar laptop atau PC. Lalu, Anda perlu memilih opsi Berikutnya
  6. Setelah itu, Anda harus memilih opsi Hubungkan
  7. Masih dalam notifikasi yang didapat dari MetaMask, Anda kemudian harus memilih opsi Setujui untuk menambahkan jaringan BSC ke MetaMask
  8. Setelah setuju, Anda perlu mengklik Beralih Jaringan pada notifikasi tersebut
  9. Tunggu sebentar dan jaringan BSC sudah terdapat di MetaMask yang Anda miliki
  10. Untuk mengecek jaringan tersebut, Anda hanya perlu klik logo MetaMask pada ekstensi di Google Chrome. Di situ, Anda akan menemukan jaringan BSC yang terdapat di bagian tengah atas ekstensi dompet digital tersebut
  11. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengklik tiga titik yang berada di bagian kanan atas ekstensi. Kemudian, pilih opsi perluas tampilan. Dengan begitu ekstensi yang lebih luas akan berada di layar laptop atau PC Anda
  12. Pada opsi Jaringan, Anda akan melihat sudah terdapat dua jaringan di dompet digital MetaMask. Dua jaringan ini adalah Ethereum Mainnet dan Binance Smart Chain Mainnet.

Demikian cara mudah menambahkan jaringan BSC ke MetaMask. Sekarang, Anda dapat melihat saldo Binance (BNB) di wallet kripto tersebut. Dengan menambahkan jaringan BSC, Anda sekarang bisa melakukan penarikan di exchanger seperti TokoCrypto, Indodax, Binance dan lain sebagainya dengan jaringan BSC.

Dengan berada jaringan itu, Anda akan mendapat biaya potongan yang kecil pada setiap transaksi yang Anda lakukan di MetaMask.