Diam-Diam <i>Whale</i> Ini Punya Bitcoin Lebih Banyak dari MicroStrategy
Whale Bitcoin borong BTC hingga lampaui MicroStrategy. (Somagnews)

Bagikan:

JAKARTA – Whale atau pemilik Bitcoin terbesar dikabarkan telah menambah kepemilikan BTC dalam jumlah yang lebih besar lagi. Hingga saat ini whale terbesar ketiga tersebut diinformasikan memiliki Bitcoin lebih banyak daripada perusahaan milik Michael Saylor, MircroStrategy.

Menurut laporan dari Cryptopotato, paus Bitcoin terbesar ketiga itu melakukan pembelian besar-besaran akhir-akhir ini. Entitas tersebut telah mengambil keuntungan dari penurunan harga baru-baru ini dan sudah menambahkan lebih banyak BTC ke simpanannya.

Pada Sabtu 22 Januari, whale menambahkan 328 BTC senilai hampir 12 juta juta dolar AS. Sedangkan pada 25 Januari, entitas itu juga membeli 160 BTC lebih banyak, senilai hampir 6 juta dolar AS. Namun, yang lebih mengesankan adalah bahwa sekarang entitas ini memiliki lebih banyak BTC daripada perusahaan publik MicroStrategy.

Perusahaan teknologi yang dipelopori oleh salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal Michael Saylor memiliki Bitcoin sejumlah 124.391 BTC. Ini menjadi jelas pada 30 Desember 2021, ketika perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah membeli 1914 BTC lainnya. Pada saat itu, mereka membayar 94,2 juta dolar AS untuk BTC. Pembelian terbaru ini membawa jumlah total bitcoin yang dimiliki MicroStrategy menjadi 124.391.

Pada saat penulisan ini, paus terbesar ketiga memegang 124.485 BTC. Menurut pengumuman terbaru MicroStrategy, harga rata-rata mereka pada BTC yang mereka beli adalah sekitar 30.159 dolar AS. Di sisi lain, paus terbesar ketiga memiliki basis biaya sekitar 22.000 dolar AS per BTC dan memperoleh keuntungan sekitar 1,75 miliar dolar AS sebagaimana dilansir dari Cryptopotato.