<i>Refresh-Rate</i> Layar di iPhone 12 Bakal 120Hz
ilustrasi iPhone 12 (Image credit: EverythingApplePro)

Bagikan:

JAKARTA - Apple akan segera merilis ponsel anyarnya iPhone 12 ke pasaran. Bocoran lainnya di Internet mengatakan, kalau ponsel terbaru Apple ini akan dibekali dengan layar yang mendukung refresh-rate hingga 120Hz.

Mengutip dari laman CNN Internasional, tentu ini jadi kabar menarik bagi penggemar Apple, pasalnya gawai iPhone saat ini hanya memiliki kecepatan refresh-rate 60Hz. Namun tak sedikit pula yang mengkhawatirkan konsumsi baterai iPhone 12 akan lebih boros karena menggunakan panel layar 120Hz. 

Perlu diketahui, Apple sangat menghargai masa pakai baterainya sebagai salah satu nilai jual terbesar untuk iPhone. Sedangkan pesaingnya, ponsel Android cenderung memiliki kecepatan refresh yang dapat disesuaikan pada mode aktif dan non-aktif, dalam situasi tertentu untuk menghemat masa pakai baterai. 

Dengan peningkatan pada sisi layar, membuat gawai Apple ini akan sejajar dengan smartphone lainnya yang sudah mendukung 120Hz. Beberapa di antaranya seperti, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, dan OnePlus 8 Pro. 

Jajaran iPhone 12 masing-masing akan memiliki ukuran layar yang berbeda. iPhone 12 Pro akan berukuran 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max dikabarkan datang dengan layar 6,7 inci yang berbasis OLED. Selain itu, dibekali juga pemindai LiDAR, yang sudah tersedia di iPad Pro.

Gawai anyar Apple ini menurut laporan, akan tersedia dalam tiga varian penyimpanan internal 128GB, 256GB, dan 512GB. Model terbaru akan dipadukan dengan chip bertenaga berupa A14 Bionic.