Flyfish Club, Restoran Privat Pertama yang Menerima Pembayaran Anggota dalam NFT
Flying Fish, restoran yang tawarkan NFT dalam keanggotannya. (foto: tripadvisor)

Bagikan:

JAKARTA - VCR Group, perusahaan perhotelan yang didirikan oleh pengusaha Gary Vaynerchuk, mengumumkan penjualan token langsung dari rumah makan privat, khusus anggota terbaru di New York City, yang disebut Flyfish Club. Calon pengunjung restoran makanan laut ini harus membeli keanggotaan mereka di blockchain, yang dijual sebagai token nonfungible (NFT).

VCR Group menjawab pertanyaan “Mengapa NFT?” di situs Flyfish Club, dengan menyatakan:

“Dengan memanfaatkan NFT, FFC mampu menciptakan komunitas anggota yang setia yang dapat kami berikan pengalaman khusus. NFT menciptakan model keuangan modernistik baru, yang memungkinkan FFC menghadirkan produk yang luar biasa dan berkelanjutan untuk tahun-tahun mendatang.”

Menurut laporan Cointelegraph, ada dua jenis keanggotaan yang tersedia di situs web resmi mereka. Keanggotaan tingkat reguler memberi anggota akses ke ruang makan utama, ruang luar dan lounge koktail, dan acara khusus untuk 2.5 Ether (ETH), atau 8.474 dolar AS nilai pada saat penulisan.

Untuk tingkat kedua yang lebih mahal, Flyfish Omakase , akan memberikan akses ke semua hal di atas ditambah ruang omakase yang hanya tersedia 14 kursi dan sekarang tersedia dengan harga 4,25 ETH atau 14,400 dolar AS.

Menurut situs webnya, pemegang NFT Keanggotaan Flyfish dapat menyewakan token mereka kepada non-pemegang token setiap bulan, atau mereka dapat menjualnya kembali. Juga tidak ada biaya tahunan yang berulang. Meskipun kripto diperlukan untuk memperoleh keanggotaan, pelanggan dapat membayar makanan dan minuman mereka dalam dolar AS.

Flyfish Club adalah konsep kedua dari VCR Group, mengikuti pembukaan restoran Jepang bergaya omakase Ito, yang juga ada di New York City tetapi tidak hanya untuk anggota. Flyfish Club rencananya akan dibuka pada awal 2023.

Flyfish Club mengklaim dirinya sebagai restoran NFT khusus untuk anggota yang pertama di dunia. Namun, ini bukan konsep kuliner pertama yang mengintegrasikan kripto ke dalam model bisnisnya. Baru-baru ini, Crypto Street Restaurant dibuka di Clearwater, Florida, memamerkan seni dinding bertema kripto, item menu, dan penerimaan pembayaran dalam kripto.