Kaleidoskop 2021:  Game Paling Populer Sepanjang Tahun,  Ada Sable, Hingga Metroid Dread
Kaleidoskop Game Paling Populer Tahun 2021 Ada Sable Hingga Metroid Dread (PlayVerse)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Metroid Dread, menjadi salah satu gim Nintendo Switch yang paling sukses di pasaran. Gim yang diabaikan dan tidak dikembangkan lagi dalam 1 dekade terakhir berhasil meraih sukses besar di tahun 2021 dan menjadi slaah satu game palpuler.

Tahun 2021, menjadi tahun yang penting dalam perkembangan industri Gim di seluruh dunia. Ada banyak Gim baru yang dirilis oleh pengembang, serta pembaruan untuk gim-gimyang sudah ada agar tidak kehilangan pemain setianya.

Dibanding dengan industri lainnya, industri gim menjadi salah satu bidang yang tidak terdampak pandemi COVID-19 yang merebak selama 2 tahun terakhir. Bahkan, bisa dikatakan industri gim telah berkembang pesat karena banyak orang yang mengisi waktu luangnya untuk bermain game.

Anjuran pemerintah di berbagai negara, termasuk Indonesia yang meminta warganya untuk tetap di rumah saja di kala libur membuat sebagian besar orang menghabiskan waktunya untuk bermain gim.

Banyak orang kemudian bermain game online yang memungkinkan pengguna untuk bermain dengan player lain dan berinteraksi layaknya berada di tempat yang sama. Selain itu, mereka juga bermain bersama (Mabar), dengan teman-teman mereka.

Tidak hanya game online, industri gim konsole seperti PlayStation, Xbox, dan lainnya juga memiliki perminntaan yang cukup tinggi, terutama untuk gim-gigim baru yang dirilis pada tahun 2021.

Terlepas dari berbagai masalah yang ditimbulkan saat bermain video game seperti waktu bermain yang terlalu berlebihan, hingga ujaran kasar yang membuat sejumlah pemain mengalami masalah kesehatan mental, banyak game yang berkembang pesat di tahun 2021.

Untuk pasar game online masih didominasi dengan gim-gim seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga Free Fire. Sementara untuk  gim console juga masih didominasi permainan populer seperti FIFA buatan EA Sports dan PES milik Konami.

Namun, ada juga gim-gim pendatang baru atau inovasi dari permainan lama yang berhasil menarik perhatian para gamers untuk memainkannya. Beberapa gim yang masuk dalam daftar gim paling populer di tahun 2021 antara lain Deathloop, Halo Infinite, Returnal -The Tide, hingga Metroid Dread.

Dilansir dari Time, berikut ini tim VOI telah menyusun 10 game paling populer di tahun 2021, yang bisa menjadi referensi Anda untuk memainkannya.

It Takes Two

gim populer pertama yang masuk dalam daftar gim paling populer di tahun 2021 adalah It Takes Two. Gim yang tersedia di Xbox Serie X dan S, Xbox One, Playstation 4, dan 5 serta PC tersebut merupakan game pertama yang bisa digunakan untuk terapi hubungan bagi sepasang kekasih atau teman dekat.

Permainan It Takes Two, menceritakan pasangan yang berada di ambang perceraian tetapi terperangkap di dalam mainan anak mereka. Untuk bisa keluar dari mainan tersebut, pemain harus melakukan kerja sama tim supaya bisa kembali ke tubuh mereka.

Oleh karenanya, permainan It Takes Two, harus dimainkan secara kooperatif. Misalnya, jika salah satu pemain memegang palu, maka pemain lain harus mengambil paku untuk dipasang di dinding, atau melakukan kegiatan lainnya.

Di dalam gim tersebut, ada banyak kegiatan berbeda yang dapat dilakukan untuk kedua pemain untuk bisa keluar dari mainan sang anak dan kembali ke tubuhnya masing-masing. Semakin banyak misi yang diselesaikan bersama, semakin cepat pula Anda akan menyelesaikan permainan tersebut.

Sable

Gim populer selanjutnya yang dapat Anda coba adalah Sable. Berlatar padang gurun yang luas, pemain dihadapkan pada misi untuk menjelajahi dunia.

Berbeda dengan permainan lain yang menawarkan petualangan dengan latar pertempuran atau hal kekerasan lainnya, pada gim Sable, pemain dihadapkan pada misi untuk menjelajahi dunia untuk menciptakan kedamaian.

Deathloop

Berbeda 180 derajat dengan Sable, Deathloop menjadi game paling populer di tahun 2021 selanjutnya. Gim  yang menyajikan petualangan berdarah tersebut berpusat pada Colt Vann, seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk menghabisi 8 target di sebuah pulau.

Pemain ditugaskan mencari target tersebut di 8 bagian pulau, dan jika pemain gagal menjalankan misinya, pemain akan dikirim kembali ke awal. Oleh karena itu, untuk menyelesaikan permainan tersebut pemain harus menemukan target dan melenyapkannya tanpa mengalami satu pun kegagalan.

Meskipun memiliki latar cerita yang suram, tetapi Deathpool memiliki visual yang bagus, melalui penggambaran pulau yang indah.

Halo Infinite

Gim berikutnya adalah Halo Infinite, yang menambahkan bagian baru dalam misi yang harus diselesaikan oleh pemain. The Master in Chief, yang menjadi karakter utama di dalam gim akan melanjutkan petualangan sci-fi di permainan tersebut.

Untuk menyelesaikan misinya, pemain akan dibekali dengan peralatan perang yang canggih untuk bisa masuk ke dalam area musuh untuk memenangkan sebuah peperangan.

Para Gamers pun bisa memainkan Halo Infinite, dalam mode multiplayer agar bisa menyelesaikan misi dengan lebih menyenangkan bersama teman Anda, atau orang lain yang memainkan game yang sama.

Returnal: The Tide

Di dalam gim Returnal: The Tide, pemain akan menjalankan karakter Selena, seorang pemantau luar angkasa yang terjatuh di planet yang indah. Namun, planet tersebut dihuni oleh banyak monster yang berusaha membunuh Selena.

Saat memainkan game tersebut, pengguna akan merasakan efek visual yang sangat nyata. Getaran pada konsol, dan sentuhan desain yang realistis di dalam game membuat pemain bakal ketagihan untuk memainkan Returnal: The Tide.

Hitman 3

Hitman 3 merupakan gim lanjutan dari trilogi World of Assassination, dan bisa jadi adalah yang terbaik. Dalam game tersebut pengguna akan memainkan karakter Agen 47 yang berupaya menemukan targetnya, dan membunuhnya.

Namun, dalam menjalankan misi pembunuhan tersebut pemain tidak boleh meninggalkan jejak bahwa target yang Anda bunuh mati karena pembunuhan. Layaknya seorang agen rahasia, pemain harus menjalankan misi rahasia sebaik mungkin.

Uniknya, gim Hitman 3 menghadirkan sejumlah humor yang menggelitik. Pasalnya, pemain bisa saja membunuh target dengan memukulnya dengan ikan, dan peralatan aneh lainnya yang tidak terpikirkan oleh seorang agen rahasia.

Chicory: A Colorful Tale

Game populer selanjutnya yang masuk dalam daftar 10 gim populer versi Time adalah Chicory: A Colorful Tale. Dalam game tersebut, pemain akan menjalankan seekor anjing kecil yang memiliki kuas untuk mewarnai berbagai hal sesuai dengan keinginan Anda.

Di dalam gim Chicory: A Colorful Tale, dunia menjadi buku mewarnai Anda. Pemain dapat membuat pohon, membangun rumah dengan botol, dan berbagai hal menarik lainnya yang dapat Anda lakukan.

Forza Horizon 5

Game balapan di alam terbuka Forza Horizon 5 menjadi gim paling populer selanjutnya di tahun 2021. Sekuel ke-5 dari game Forza's Horizon merupakan penyempurnaan dari permainan sebelumnya yang dapat Anda mainkan.

Berlatar alam bebas Meksiko, Forza Horizon akan menempatkan pemain pada kursi kemudi di Festival Horizon, untuk melakukan balapan di alam terbuka. Anda pun dapat mengatur suku cadang dari kendaraan yang Anda gunakan sesuai dengan keinginan.

Inscryption

Inscrypton menjadi salah satu game populer di tahun 2021 yang banayak dimainkan. Gim PC yang menarik pemainnya dalam permainan hidup mati dan berusaha untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Gim yang menggunakan latar 90an tersebut sekaligus bisa menjadi nostalgia bagi gamers yang sudah cukup berumur. Saat Anda bermain, player bisa melihat peta yang menceritakan perjalanan Anda hingga terjebak di dalam kabin.

Metroid Dread

Gim paling populer di tahun 2021 versi Time yang terakhir adalah Metroid Dread. Gim yang tersedia di Nintendo Switch tersebut merupakan game yang sangat berbeda dengan gim-gim Nintendo lainnya.

Apabila Anda membayangkan gim Nintendo akan memiliki karakter yang ramah anak seperti Mario Bross atau Pikachu, Metroid Dread menampilkan karakter pemburu hadiah intergalaksi yang hebat.

Setelah diabaikan selama 1 dekade, gim Metroid; Dread, berhasil meraih sukses besar saat kembali dirilis di tahun 2021. Masih menggunakan side-scroller 2D, menawarkan petualangan pemain untuk terbebas dari buruan robot misterius dari planet ZDR.

Itulah daftar gim populer di tahun 2021 yang meraih sukses besar dan banyak diminati gamers. Jika Anda tertarik, pengguna dapat memainkan salah satu game di atas.