Kaleidoskop 2021: Model Fashion Paling Banyak Diminati Tahun 2021
Ilustrasi (Marcus Loke/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di tahun 2021, banyak tren baru bermunculan di bidang fashion. Jika tahun 2020 pakaian yang trendi banyak mementingkan unsur kenyamanan, maka di tahun 2021 lebih bersifat eksploratif.

Karena tahun 2021 banyak kegiatan mulai dilakukan secara tatap muka, maka model busana pun lebih mengedepankan fungsi tapi tidak kalah menarik dalam urusan gaya. Melihat kilas balik setahun ke belakang, berikut tren fashion yang populer di tahun 2021.

Oversized top

Pakaian dengan model kebesaran atau baggy jadi paling populer di tahun 2021. Oversized top dipilih bukan hanya melihat faktor kenyamanan saja namun, pakaian ini bisa menyamarkan bentuk tubuh seseorang. 

Selain itu, gaya oversized ini juga banyak dipilih muda mudi karena bisa memberikan sentuhan effortless style. Di tahun 2021 ini, oversized top atau sweater ini banyak dikenakan dengan cara sebagai dress atau tanpa bawahan, bisa juga dipadukan dengan celana kulot.

Wide leg pants

Tidak hanya atasan, ternyata orang juga menggemari celana berukuran besar dan celana kulot sebagai bawahan untuk dikenakan di tahun 2021. Lebih nyaman dikenakan jika dibanding dengan skinny jeans atau legging, wide leg pants dan kulot bisa memberikan kesan versatile pada pemakainya. Celana ini juga bisa dikenakan untuk semua acara, baik kasual maupun formal. Cukup fleksibel, bukan?

Halterneck top atau dress

Atasan atau dress model halterneck juga jadi gaya pakaian andalan di kalangan fashion enthusiast. Keinginan untuk tampil lebih modis setelah setahun di rumah saja bisa didapatkan dengan mengenakan pakaian ini. Lekuk tubuh, salah satunya bagian bahu akan sangat tampak dengan halterneck top.

Mengenakan pakaian dengan detail halterneck bisa membuat penampilan lebih seksi tanpa harus terlihat berlebihan. 

Puff sleeve

Puff sleeve merupakan busana dengan detail yang banyak mencuri perhatian di tahun 2021. Gaya ini bisa membuat tampilan stand out tanpa harus terlihat berlebihan dalam gaya sehari-hari.

Pun, atasan dengan puff sleeved sangat mudah dipakai di berbagai tujuan, baik untuk tampilan profesional ke kantor, kencan dengan pasangan atau hangout dengan teman-teman. Maka tak heran jika blouse atau atasan model ini banyak dipakai di tahun 2021. 

Monogram

Bagi fashion enthusiast, pasti tidak asing lagi dengan pakaian bergaya monogram. Koleksi model ini lebih banyak dikeluarkan oleh rumah mode terkenal seperti, Valentino, Balmain, Gucci x Balenciaga, hingga Max Mara. 

Busana-busana dengan monogram membuat penampilan penggunanya langsung stand out tanpa harus diberikan aksesori penunjang.