Mengenal Secreto dan Cara Membuat Pesan Rahasia di Media Sosial Menggunakan Tautan
Mengenal Secreto dan Cara Membuat Pesan Rahasia di Media Sosial Menggunakan Tautan (GadgedTren)

Bagikan:


YOGYAKARTA - Secreto menjadi situs yang paling populer dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, pengguna media sosial dapat mengirim pesan rahasia di akun mereka melalui tautan yang dibuat dari Secreto.

Adapun tautan yang sudah dibuat di Secreto dapat dibagikan ke platform media sosial populer seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram hingga Tiktok, dan akan menyampaikan sebuah pesan rahasia.

Pengguna yang membuat tautan di Secreto, dapat membuat pesan secara anonim. Bahkan, ketika Anda mengirimkan pesan ke pengguna lain melalui DM Instagram atau messanger, identitas Anda tidak akan diketahui oleh penerima pesan.

Selain mengirim pesan, Anda juga dapat membuat Secreto yang dikhususkan untuk menerima pesan dari orang-orang yang Anda kenal di media sosial seperti Instagram, TikTok dan lainnya.

Oleh karenanya, jika Anda tertarik untuk membuat pesan rahasia di media sosial menggunakan Secreto, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Membuat Tautan Secreto dan Membagikannya

Untuk membuat tautan Secreto, langkah pertama adalah mengunjungi situs Secreto melalui mesin peramban di perangkat Anda.

Setelah masuk ke dalam situs Secreto, pengguna dapat memilih bahasa yang ingin Anda gunakan dan tulis nama Anda pada menu yang tersedia.

Hal tersebut bertujuan untuk membuat akun Secreto atas nama Anda apabila pengguna baru pertama kali mengunjungi situs tersebut.

Selanjutnya, pengguna dapat klik menu “Register” untuk membuat akun baru kemudian, Anda akan masuk ke beranda Secreto.

Setelah akun Secreto dibuat, Anda dapat membagikannya ke Instagram, Facebook, WhatsApp, atau TikTok secara manual dengan memilih menu yang ada di tampilan beranda.

Caranya pun sangat mudah karena tampilan beranda Secreto sangat sederhana, hanya berisi informasi mengenai nama dan tautan Secreto milik Anda.

Untuk membagikan tautan Secreto ke medsos secara manual, pengguna dapat memilih tombol “Copy this link” dan tautan tersebut akan disalin.

Setelah tautan berhasil disalin, pengguna dapat membuka akun Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, TikTok atau platform media sosial lainnya yang Anda miliki.

Untuk membagikan Secreto, di salah satu akun media sosial Anda, klik Tempelkan atau Paste link Secreto yang sebelumnya sudah Anda salin.

Cara melakukannya pun sama seperti membuat postingan di media sosial pada umumnya. Jika Anda ingin membagikannya di Facebook, pengguna hanya perlu menahan layar pada kolom status yang ada di beranda Facebook, hingga link yang sudah Anda salin muncul.

Klik link Secreto yang sudah Anda buat, kemudian klik menu posting. Pengguna juga bisa menambahkan kalimat pendek sebelum memosting tautan Secreto yang Anda buat.

Dengan demikian tautan Secreto tersebut akan muncul di beranda media sosial follower Anda, tetapi akun Anda tidak akan muncul sehingga postingan tersebut seperti dibuat oleh akun anonim.