Segera Update iPhone Anda ke iOS 15.2 untuk Menikmati Berbagai Fitur Baru dari Apple
Segera Update iPhone Anda ke iOS 15.2 untuk Menikmati Berbagai Fitur Baru dari Apple (MacRumors)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Apple secara resmi merilis sistem operasi iOS 15.2 versi final. Di dalamnya terdapat berbagai fitur baru yang dapat digunakan oleh pengguna iPhone.

Sayangnya, hanya iPhone 12 atau perangkat Apple yang lebih baru yang bisa menikmati pembaruan fitur di sistem operasi iOS 15.2, sementara untuk versi yang lebih lama tidak didukung untuk melakukan update perangkat.

Oleh karena itu, jika pengguna masih memakai iPhone versi lama, Anda dapat mengupgrade smartphone Apple Anda ke produk terbaru, misalnya iPhone 13 series.

Jika perangkat Anda mendukung untuk penggunaan sistem operasi iOS 15.2, Anda dapat mengupdate perangkat supaya dapat menikmati fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Di bawah ini tim VOI telah merangkum berbagai fitur baru yang dapat Anda nikmati di iOS 15.2.

Apple Music Voice Plan

Salah satu fitur baru yang terdapat dalam update iOS 15.2 adalah Apple Music Voice Plan. Layanan berlangganan yang didesain dengan teknologi Siri tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses Apple Music tanpa harus membuka aplikasi di perangkat Anda.

App Privacy Report

Fitur selanjutnya yang tersedia di iOS 15.2 adalah App Privacy Report. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat informasi tentang akses yang dilakukan oleh sebuah aplikasi terhadap perangkat Anda.

Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui aplikasi tertentu mengandung malware, atau hal lain yang dapat membahayakan perangkat pengguna. Karenanya, pengguna dapat segera melaporkan aplikasi tersebut dan menghapusnya.

Fitur Keamanan Messages

Fitur lainnya yang dapat Anda nikmati dengan mengupdate ke iOS 15.2 adalah Keamanan Messages. Fitur ini sangat cocok bagi orangtua yang ingin mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh anak mereka menggunakan aplikasi Messages.

Jika Anda mengaktifkan fitur Keamanan Messages dan menghubungkan dengan iPhone anak Anda, orangtua akan diberi notifikasi apabila ada pesan yang mengandung hal-hal yang bersifat fulgar dan sebagainya.

Digital Legacy Apple ID

Ada pula fitur Digital Legacy yang memungkinkan pengguna untuk mendelegasikan Apple ID mereka ke kontak tertentu yang Anda kehendaki. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Anda bisa mengakses akun iCloud dan informasi personal apabila pemilik akun tersebut telah meninggal atau hilang.

Selain 4 fitur di atas, masih ada fitur lainnya di iOS 15.2, seperti pembaruan Kamera Makro, panduan yang lebih rinci dari aplikasi Siri, Spotlight, dan Safari.

Untuk menikmati fitur-fitur di atas, baik fitur baru maupun pembaruan dari versi sebelumnya, pengguna dapat memperbarui sistem operasi di perangkat iPhone Anda ke versi iOS 15.2.