Pesan di Gmail Bisa Dihapus dengan Cepat, Begini Cara Melakukannya
Pesan E-mail di Gmail Bisa Dihapus dengan Cepat, Begini Cara Melakukannya (Tododiaca)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat membuka gmail, pengguna akan melihat banyak pesan yang lama di kotak masuk. Hal tersebut bagi sebagian orang cukup mengganggu, apalagi ada banyak spam, promosi dan sebagainya yang tidak ingin Anda lihat.

Banyaknya pesan yang masuk di gmail pengguna biasa terjadi karena pengguna memakai email yang sama di dalam banyak akun. Hasilnya, banyak notifikasi yang masuk dari aplikasi maupun platform online yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memiliki tampilan inbox di gmail Anda, pengguna dapat menghapus pesan email secara permanen.

Tidak hanya membuat tampilan lebih enak dilihat, cara tersebut juga dapat membuat ruang penyimpanan di Google Drive Anda menjadi lebih besar sehingga bisa digunakan untuk menyimpan file dokumen yang lebih penting.

Oleh karenanya, jika Anda merasa pesan di gmail Anda terlalu banyak dan ingin dibersihkan, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menghapus Pesan di Gmail dengan Mudah

Untuk mulai menghapus pesan yang masuk ke dalam akun gmail pengguna dapat login menggunakan alamat email terlebih dahulu ke aplikasi gmail yang ada di perangkat smartphone Anda.

Jika Anda menggunakan perangkat komputer atau laptop, pengguna dapat membuka salah satu peramban yang ada di perangkat Anda dan masuk ke situs gmail.

Setelah masuk di ke gmail, pengguna dapat memilih menu “All Mail" atau "Semua Email” yang berada di sebelah kiri kolom menu halaman utama perangkat pengguna.

Jika Anda tidak menemukan menu tersebut, Anda dapat menggulir ke bawah dan pilih “More atau Selengkapnya”. Di bagian panel yang berada di pojok kanan atas Anda akan melihat seluruh e-mail Anda, yakni kotak masuk, kotak keluar, dan e-mail yang telah Anda arsipkan.

Untuk memilih seluruh email, klik kolom “Select/Pilih” yang muncul. Gmail akan mencentang seluruh email yang berada di halaman tersebut.

Akan tetapi, jika Anda ingin memilih email yang akan dihapus pengguna dapat memilih beberapa percakapan atau pesan tertentu yang terdapat di halaman tersebut.

Pengguna dapat memberi tanda centang pada setiap kolom yang berada di sebelah kolom email Anda. Setelah Anda memilih email yang ingin dihapus, pengguna dapat klik ikon "Delete atau Hapus" untuk melanjutkan proses penghapusan email yang berada di pojok kanan atas.

Setelah itu, akan muncul notifikasi pop up “Confirm Bulk Action" untuk mengonfirmasi pesan yang Anda pilih akan dihapus. Jika Anda sudah yakin dengan tindakan tersebut, pilih menu "OK”.

Dengan demikian, pesan yang Anda pilih di gmail Anda akan terhapus secara permannen. Pengguna pun dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang ada di Google Drive untuk menyimpan file lainnya.