Balas Chat Tertentu di Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain, Begini Caranya
Balas Chat Tertentu di Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain, Begini Caranya (Gadget Hacks)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Fitur grup di aplikasi WhatsApp dapat mempermudah pengguna untuk berinteraksi dengan banyak orang dalam satu ruang obrolan sekaligus tanpa harus mengirim pesan kepada banyak kontak.

Dengan mengirim sebuah pesan ke grup tertentu di dalam akun Anda, pesan yang Anda kirim dapat direspon oleh banyak orang yang tergabung dengan grup tersebut, begitu juga sebaliknya.

Namun, ada kalanya pengguna ingin membalas sebuah pesan yang ada di grup secara privat, atau hanya bisa dibaca oleh pengirim pesan tanpa diketahui oleh anggota grup WhatsApp lainnya.

Oleh karena itu, WhatsApp melakukan inovasi yang memungkinkan penggunanya untuk membalas pesan tertentu di grup WhatsApp yang Anda ikuti tanpa diketahui oleh pengguna lainnya, menggunakan fitur Reply Privately.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat membalas pesan di grup obrolan tertentu yang hanya diketahi oleh orang yang mengirim pesan tersebut. Pengguna pun tidak perlu keluar ke ruang obrolan grup tersebut atau membuat chat pribadi.

Untuk menggunakan fitur Reply Privately pengguna WhatsApp dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini dan mulai mempraktekannya di grup WhatsApp Anda.

Cara Menggunakan Reply Privately di WhatsApp

Untuk membalas pesan tertentu di grup WhatsApp, pengguna dapat membuka aplikasi yang ada di ponsel Anda dan pilih salah satu grup yang ada di akun Anda.

Selanjutnya, pilih salah satu percakapan atau pesan yang ingin Anda respon secara privat, kemudian klik dan tahan pesan tersebut.

Setelah itu, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar, dan pilih menu "Reply Privately" untuk membalas chat WhatsApp tanpa ketahuan anggota lainnya alias secara rahasia.

WhatsApp akan langsung mengarahkan ke chat pribadi kontak yang dipilih, disertai dengan kutipan pesan yang dikirim orang tersebut di dalam grup.

Dengan menyertakan kutipan pesan tersebut, menunjukkan bahwa Anda hanya ingin membalas pesan secara pribadi tanpa diketahui anggota lain di grup.

Setelah itu, tulis pesan yang ingin Anda sampaikan untuk membalas chat yang ditulis oleh salah satu anggota grup yang Anda ikuti tersebut, kemudian klik send atau kirim.

Jika pengguna ingin membatalkan atau menghapus kutipan sebelum mengirim pesan, Anda dapat mengeklik ikon "x" kecil yang di sebelah pesan.

Dengan demikian, maka pengguna telah membalas pesan yang dikirim oleh anggota grup yang Anda ikuti secara pribadi dan tidak diketahui oleh anggota grup lainnya.

Itulah cara mudah membalas pesan tertentu di grup tanpa diketahui oleh pengguna lain menggunakan fitur Reply Privately di WhatsApp Anda.