Promosi Gratis Buat Apple, iPhone Seorang Pilot Terjatuh dari Pesawat Selamat dan Tidak Rusak!
Ponsel iPhone sangat tangguh, meski jatuh dari ketinggian namun tidak rusak. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Ponsel iPhone milik seorang pilot jatuh dari pesawat yang bergerak. Selanjutnya ia sangat terkejut ketika menemukan bahwa ponsel produksi Apple itu selamat, utuh! Ini adalah epik. Meskipun jenis AirDrop ini tidak direkomendasikan untuk kesehatan perangkat dalam jangka panjang, namun laporan jatuh dari ketinggian dan terendam jauh di bawah air untuk waktu yang lama, dan tetap selamat, langsung  menjadi berita utama.

Bagi pemilik perangkat ini, terutama beberapa generasi terakhir Apple, telah melihat daya tahan yang terus meningkat dari perangkat itu.

IPhone, seperti setiap ponsel unggulan lainnya, telah ditingkatkan dengan kaca yang lebih kuat setiap beberapa tahun. IPhone 7 adalah yang pertama menambahkan ketahanan air dan secara bertahap meningkat selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2018, iPhone XS menerima pembaruan yang meningkatkan untuk kedalaman air yang aman menjadi dua meter, dan iPhone 12 tahun 2020 dapat terjun hingga enam meter di bawah air dan bertahan di sana hingga tiga puluh menit.

IPhone 12 juga merupakan model pertama yang menikmati perlindungan kaca Ceramic Shield, formulasi khusus yang dikembangkan oleh Apple (dengan bantuan Corning) yang mencakup kristal keramik dan sangat meningkatkan ketahanan saat jatuh.

Tidak jelas model iPhone mana yang dijatuhkan oleh si pilot dari pesawat yang bergerak di Orlando Florida, tetapi daya tahannya yang luar biasa mengejutkan beberapa pekerja bandara yang terlibat dengan pemulihan landasan pacu.

Pilot melaporkan bahwa iPhone berada tepat di sebelah kanan garis tengah dan kru darat dapat menemukan telepon dan memulihkannya. Menara kontrol lalu lintas udara mencatat bahwa ini akan menjadi cerita yang bagus untuk Apple jika masih berfungsi.

Rupanya, ponsel Apple yang terjatuh masih bisa menyala dan pertanyaan lanjutan nya adalah 'seberapa hancur layarnya?' Luar biasa, jawaban dari kru operasi adalah bahwa iPhone dalam kondisi sempurna. Kru darat Orlando berseru 'Tidak mungkin iPhone jatuh dari pesawat dengan kecepatan 50-60 mil per jam dan tidak merusak layar,'

Selama ini mereka mengaku bahwa mereka belum pernah mendengar iPhone jatuh lebih dari empat kaki tanpa pecah menjadi dua. Seluruh percakapan kocak itu ditangkap dan dibagikan di saluran YouTube VASAviation.

Pilot yang menjatuhkan iPhone mengacu pada 'satelit' ketika berbagi tempat mencari, menyatakan 'sekitar seribu kaki ke bawah, tepat di sebelah kanan garis tengah.' IPhone tidak memiliki teknologi satelit, tetapi app Find my Phone dapat melacak iPhone yang hilang, dicuri, atau dijatuhkan dari pesawat.

Aplikasi Find My Apple bahkan dapat memberikan lokasi GPS atau posisi seluler saat ini jika ponsel masih mendapatkan salah satu sinyal. Awak darat juga kagum dengan keakuratan lokasi yang dilaporkan.

Ini bukan pertama kalinya iPhone jatuh dalam pendaratan yang kasar. Pernah dilaporkan iPhone X jatuh lebih dari 11.000 kaki dan bertahan pada Agustus 2021, menurut posting forum Diamond Aviators. Saat dijatuhkan di daerah pedesaan, ia jatuh di dekat menara seluler, yang sangat penting untuk dapat menemukannya lagi.

Beruntung bahwa ponsel itu mendarat di lapangan daripada di permukaan yang keras mengingat iPhone X tidak dilengkapi dengan Perisai Keramik. Kesimpulan dari kisah bertahan hidup ini adalah bahwa iPhone dari Apple sama tangguhnya dengan ponsel lainnya. Bahkan mungkin lebih dari itu karena kemampuan Find My Phone yang sangat canggih memungkinkan perangkat untuk kembali ditemukan dengan cepat dan tidak rusak.