Bagikan:

JAKARTA – Mauricio Pochettino menuntut konsistensi pemain Chelsea usai memetik kemenangan 3-1 atas Aston Villa dalam putaran keempat Piala FA di Villa Park, Kamis dinihari WIB.

Gol-gol dari Conor Gallagher, Nicolas Jackson dan tendangan bebas indah Enzo Fernandez memastikan langkah The Blues ke babak 16 besar Piala FA untuk bertemu Leeds United.

Usai laga kontra Villa, Pochettino menuntut para pemainnya mulai bermain konsisten. Meskipun, dia sadar konsistensi menjadi tantangan terbesar Chelsea yang mayoritas bermaterikan pemain-pemain muda.

“Dengan tim muda, menjadi sebuah tantangan untuk bisa konsisten. Kami punya beberapa hari untuk pulih dan berpikir sedikit. Itulah cara untuk terus maju dan berjuang. Saya sangat bahagia untuk para pemain. Mereka percaya pada kami dan tim. Koneksinya bagus sepanjang musim, meski hasilnya tidak bagus, mereka masih yakin kami bisa melakukan sesuatu,” ujarnya pada Match of The Day seperti dilansir sportsmole.

Eks pelatih Spurs dan PSG ini merasa senang dengan penampilan Chelsea saat mengalahkan Villa. Bahkan, pelatih asal Argentina itu menyebut laga kontra Villa merupakan salah satu penampilan terbaik anak asuhnya.

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik musim ini. Saya pikir para pemain sangat menikmati pertandingan ini dan ya, saya pikir kami bermain bagus melawan tim yang sangat sulit. Aston Villa tampil luar biasa pekerjaan, mereka berada di posisi empat besar dan tentu saja menurut saya mereka adalah tim terbaik kedua yang bermain di kandang sendiri,” beber Pochettino.

“Untuk berada di final Piala Carabao dan sekarang di babak berikutnya Piala FA, saya pikir dengan bermain seperti ini kami bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kekalahan,” sambungnya.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea kini telah memenangkan enam dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Pasukan Mauricio Pochettino selanjutnya akan bertandang ke Selhurst Park melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Senin malam.