Striker Olivier Giroud Ingin Bertahan di AC Milan
Striker veteran AC Milan Olivier Giroud. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Striker veteran Olivier Giroud ingin bertahan di AC Milan. Hanya saja Giroud harus membuktikan pada usianya yang sudah 37 dirinya masih layak dipertahankan Milan.

Giroud mengakhiri kontraknya pada Juni 2024. Namun, Milan tak kunjung membuka negosisi dengan Giroud untuk membahas perpanjangan kontrak.

Ini memunculkan kabar bahwa Milan tak akan mempertahankan Giroud. Sedangkan, sang pemain merencanakan menutup karier dengan bermain di MLS.

Agen Giroud, Vincenzo Morabito, menuturkan bahwa paruh kedua kompetisi musim ini akan menjadi pertaruhan striker asal Perancis itu.

Bila tampil maksimal, eks penyerang Arsenal ini berpeluang mendapat perpanjangan kontrak. Meski demikian, Marabito juga tak bisa memastikan Giroud bakal dipertahankan.

"Penikahan hanya bisa terjadi karena kesepakatan kedua belah pihak. Saya perkirakan pada paruh kedua kompetisi ini akan menjadi penentu," kata Morabito.

"Yang jelas, dia betah di Milan. Namun, dia juga mempertimbangkan keluarganya. Dia menolak tawaran uang besar dari Arab Saudi. Selain itu, dia memang punya kontrak penting. Jadi, kita tunggu saja. Saat ini, dia memberikan segalanya untuk Milan," ucap dia.

Giroud masih menjadi andalan Rossoneri musim ini. Pemain yang turut mengantarkan Perancis memenangi Piala Dunia 2018 ini menjadi top skor klub. 

Dirinya mengemas 12 gol dan membuat sembilan assist selama 27 penampian bersama Milan di berbagai ajang.

Dirinya bergabung Milan dari Chelsea pada 2021 dan memenangi scudetto pada musim pertamanya. Setelah kembali ke kompetisi Eropa, Giroud membawa Milan ke semifinal Liga Champions.

"Setelah menjadi juara liga, Milan mencapai semifinal Liga Champions. Hanya saja, pencapaian di kompetisi domestik tidak terlepas dari perekrutan pemain yang tidak tepat."

"Akibatnya, Milan tak cukup mampu bermain di dua kompetisi. Namun, Giroud merupakan salah satu striker yang bisa melakukannya," kata Morabito.

Penyerang yang sudah mencetak 44 gol selama 12 penampilan di Milan belum memastikan akan bermain di klub mana pada musim mendatang. Mengenai tawaran bermain di MLS, Giroud pun masih mempertimbangkannya.

"Saya tak tahu apa yang terjadi tahun depan. Saya hanya tahu bahwa saya bahagia di Milan. Klub dan saya memang belum bertemu. Kita lihat saja nanti. Yang penting, saya fokus dulu dengan target klub," ucapnya.

Milan sendiri tengah membidik striker yang lebih muda. Target mereka di antaranya striker Lille, Jonathan David, dan Benjamin Sesko yang menjadi andalan RB Leipzig.

Terkait