Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati fase panjang sejak bulan Februari lalu, pemenang Kompetisi BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 baru saja diumumkan.

Dalam ajang tahunan ini, teknisi asal Indonesia bernama Mardani perwakilan Mini Plaza Pondok Indah berhasil memenangkan kompetisi, diikuti oleh Teguh Wahyudi dari negara yang sama berasal dari perwakilan BMW Astra Surabaya, dan Lim Wan Li dari Singapura sebagai perwakilan dealer Performance Motors Limited.

Tentu ini adalah prestasi yang membanggakan mengingat ajang ini diikuti oleh 500 teknisi di seluruh negara Asia, mencakup Bangladesh, Brunei, Kamboja, Guam, Indonesia, Laos, Myanmar, Nepal, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tahiti, dan Vietnam.

President Director BMW Group Indonesia Peter Medalla, mengatakan ini sebagai bukti bahwa pihaknya selalu menelurkan teknisi handal dan terbaik di Asia yang juga dapat berkontribusi terhadap penjualan merek ini di tanah air.

“Komitmen para teknisi BMW dan MINI terhadap keunggulan memastikan bahwa pelanggan kami menerima layanan yang tak tertandingi dan pengalaman yang luar biasa, yang mendorong performa penjualan. Tanpa keahlian dan dedikasi para teknisi, pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi,” kata Medalla dalam keterangan resminya, Rabu, 23 Oktober.

Kompetisi tersebut diawali dengan beberapa tahapan kualifikasi sesuai dengan standar BMW AG, dua puluh finalis terpilih memasuki tahap kompetisi final dan tiga orang pemenang diumumkan di malam penghargaan yang diadakan di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.

Tiga teknisi terbaik akan mendapatkan kesempatan melakukan pelatihan Neue Klasse Training di Munich, Jerman pada 2025 mendatang.

Melanjutkan tema sebelumnya, “Outgrow Yourself” tema tahun ini dengan “Ignite the Fire in You” berfokus pada semangat yang menggerakkan inovasi dan keunggulan. Tema ini mengajak para teknisi BMW dan MINI untuk terus mendorong batas, menghadapi tantangan, dan memaksimalkan potensi diri.

BMW Group Asia Technical Skills Competition bermula dari tahun 2018 dan dimulai sebagai kompetisi nasional BMW National Skills Competition (NASCE).

Kini, kompetisi tersebut menjadi ajang kompetitif untuk tingkat regional yang mempertemukan banyak teknisi dari 14 negara berbeda BMW Group Asia.