Bagikan:

JAKARTA - Tak melulu mobil baru, mobil bekas juga kerap menjadi pilihan pecinta otomotif, salah satu alasannya yaitu karena harganya yang tergolong lebih terjangkau.

Bicara mobil bekas, biasanya para dealer mobkas berburu kendaraan hasil lelang untuk dijual kembali ke konsumen, biasanya banyak langkah yang harus dilakukan.

Namun kini, membeli mobil bekas dari balai lelang otomotif semakin mudah bagi para dealer, sebab salah satu balai lelang yaitu PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) bekerja sama dengan platform marketplace oto.com, sebagai yang sudah berpengalaman.

Kerja sama yang dibangun keduanya untuk menyediakan akses pembelian kendaraan yang lebih mudah bagi dealer mobil bekas yang akan mengikuti lelang di Auksi. Keduanya juga percaya bahwa kemitraan tersebut menjadi jawaban kebutuhan dealer mobil bekas yang kerap menghadapi kendala pembelian dalam proses lelang.

"Kami sangat antusias dengan kerja sama ini, dan percaya akan menjadi solusi praktis bagi dealer mobil bekas yang ingin mengembangkan bisnis mereka," kata Commercial Director Auksi Tantu Agung, dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu, 12 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan, inisiatif ini bukan hanya tentang mempermudah akses, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam mendukung ekosistem bisnis mobil bekas secara keseluruhan.

"Ini adalah langkah yang menguntungkan kedua belah pihak, khususnya bagi pada dealer," tambah dia.

Sementara itu, Head of Inventory Funding South East Asia Oto Thomas Mathai, mengungkapkan rasa antusias atas kerja sama ini. Kolaborasi dengan Auksi membuat dealer dapat dengan mudah mengakses kendaraan lelang, serta mengembangkan bisnis mereka.

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi industri mobil bekas," ungkap Thomas Mathai.

Program ini mulai diberlakukan di pool lelang Auksi I di Jakarta, dan akan segera diperluas ke Semarang dan Surabaya untuk menjangkau dealer di seluruh Indonesia.