Bagikan:

Jakarta - Mewujudkan impian memiliki motor atau mobil bekas kini bisa dilakukan melalui metode yang tak biasa, yakni lelang. Balai lelang JBA Indonesia menjadi salah satu tempat yang menawarkan beragam kendaraan bekas yang siap mencari pemilik baru.

Sumber utama kendaraan bermotor di balai lelang swasta ini ternyata berasal dari perusahaan pembiayaan (finance), pedagang mobil bekas, dan perusahaan non-finance.

Menurut Johan Wijaya, Sales & Operational General Manager PT JBA Indonesia, sekitar 60-80 persen kendaraan berasal dari perusahaan finance, 30 persen dari perusahaan non-finance, dan ada pula kontribusi dari pedagang mobil bekas.

"Kami memastikan bahwa seluruh kendaraan yang kami lelang tidak memiliki cacat hukum. Semua dilengkapi dengan dokumen kelengkapannya seperti BPKB yang merupakan syarat wajib," ungkap Johan Wijaya.

Sementara, Willy Willim, Head Fleet and Auction JBA Indonesia, menambahkan bahwa kelengkapan yang wajib seperti BPKB akan diinformasikan dalam katalog dan website. Jika STNK tidak ada, informasi tersebut juga akan disampaikan. JBA Indonesia juga memastikan bahwa kendaraan yang dilelang tidak mengalami perbaikan sama sekali, alias dalam kondisi apa adanya.

Sebelum lelang, calon konsumen diberikan kesempatan untuk melihat langsung kondisi unit kendaraan yang diinginkan. JBA Indonesia juga melakukan 180 titik inspeksi, dan informasi hasil inspeksi tersebut dicantumkan dalam buku panduan yang diberikan saat lelang.

"Bagi yang ingin mengikuti lelang, datang langsung, melihat kondisi mobil atau motor yang diinginkan, lalu masuk ke dalam tahap lelang," pungkas Willy.

Dengan konsep yang transparan dan menyediakan informasi lengkap kepada calon pembeli, JBA Indonesia menghadirkan opsi menarik bagi mereka yang ingin memiliki motor atau mobil bekas.