Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo kembali berlangsung tahun ini atau menginjak tahun ke-11, akan menampilkan suguhan baru bagi pencinta, pengoleksi, dan penghobi mainan miniatur di Indonesia.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, Citra Langgeng Pariwara internasional sebagai host dari Indonesia Diecast Expo 2024, telah mengumumkan bahwa event tersebut akan dihelat pada 26-27 Oktober 2024 dan mengambil tempat di Hall 3A ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

“Melalui hadirnya banyak produsen tersebut, tentunya tidak hanya memanjakan para mereka yang memiliki ketertarikan pada mainan miniatur tersebut. Tetapi, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri diecast di Indonesia," kata Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 11 Arya Lembana, saat konferensi pers, di kawasan Jakarta, Rabu, 9 Oktober.

8

Salah satu daya tarik utama dalam acara kali ini yaitu esensi menuju perang bintang, dimana tahun ini akan ada partisipasi dari berbagai merek diecast terkemuka dunia, khususnya di segmen mini scale sehingga menambah keragaman bagi para pecinta, penghobi dan pengkolektor di Tanah Air. Beberapa diantaranya, seperti Tarmac, Inno, Pop Race, Greenlight, Mini GT, BMC, CM Model serta pemain lokal seperti IDD dan SHP Toys.

Selain itu, berbagai brand juga akan menghadirkan spesial car yang memang khusus meluncur di event tersebut. Bahkan, untuk lebih menghidupkan event ini, produsen mini scale juga turut memboyong desainer dan Brand Ambassador mereka agar lebih dekat dengan para penikmatnya.

Terdapat berbagai promo menarik yang akan dihadirkan dari para produsen, distributor dan para pedagang UMKM diecast, dan akan juga ada penawaran paket event car secara eksklusif yang hanya dirilis pada pameran ini. Tak hanya itu, retailer Kid Station juga akan hadir dengan promo menarik untuk merek-merek seperti LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA.

"Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan suasana IDE 11 dan melibatkan lebih banyak peserta. Apalagi Diorama galeri akan menampilkan karya-karya menakjubkan dari para seniman diorama. Selain itu, Indonesia Diecast Expo 2024 juga akan bekerja sama dengan komunitas otomotif IAM, komunitas penggemar miniatur pesawat A2DIC dan komunitas awak media penggemar diecast, Otodiecast," pungkasnya.

Nantinya, untuk pembelian tiket masuk bisa didapat secara online melalui sebuah platform marketplace.