Bagikan:

JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia belum lama ini resmi mengumumkan harga SUV Neta X, yang sebelumnya sempat diperkenalkan di ajang GIIAS 2024.

Menariknya harga resminya turun dari harga perkiraannya. Sebelumnya perkiraan harga Neta X ada di angka Rp460-490 jutaan, sedangkan harga resminya setelah diumumkan mulai dari Rp428-Rp448 jutaan.

Melihat angka di atas tentunya ada selisih kurang lebih Rp32 jutaan. Lantas mengapa harganya bisa turun dari perkiraan? Menyikapi hal tersebut Product Planning Manager Neta Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja, mengungkapkan dalam menentukan harga Neta melihat penerimaan pasar terlebih dahulu.

"Jadi pastinya dalam menentukan harga kita lihat dahulu market acceptance nya, setelah GIIAS kita banyak melakukan survei ke konsumen hingga dealer partner," katanya, saat ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Dengan harga yang turun, Jordy mengatakan rasanya harga tersebut paling the best yang bisa diberikan Neta untuk pelanggan SUV Neta X di Indonesia.

"Kita lihat juga dari customer seperti apa, kita juga pertimbangkan dengan mobil seperti ini cocok di harga sekian," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Managing Director PT NETA Auto Indonesia Jerry Huang, mengatakan bahwa penetapan harga tersebut cukup menarik untuk konsumen.

"Kita ingin kenalkan SUV di segmen EV dan tawarkan harga terbaik  untuk produk terbaik kami. Jadi pricing modelnya ini menarik buat konsumen," pungkas Jerry.