Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung mulai 28 Agustus hingga 1 September di Grand City Convex, Surabaya.

Dalam gelaran tersebut, pabrikan dari Korea Selatan ini memperkenalkan dua lini kendaraan listrik terbarunya di wilayah Jawa Timur, yaitu all-new Kona Electric sebagai EV dengan baterai rakitan lokal pertamanya serta Ioniq 5 N sebagai kendaraan listrik berperforma tinggi pertama di Indonesia.

Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa dihadirkannya dua produk ini sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Jawa Timur dalam memiliki kendaraan elektrifikasi.

“Perluasan jangkauan produk ini pun menunjukkan komitmen kami untuk terus menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen dengan mengembangkan inovasi terkini lewat EV terdepan di kelasnya, sejalan dengan upaya kami memajukan industri EV di Tanah Air,” kata Frans dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus.

All-new Kona Electric hadir sebagai komitmen perusahaan dalam memajukan mobilitas ramah lingkungan secara global. Disebutkan bahwa mobil ini memiliki jangkauan hingga lebih dari 600 km dalam sekali pengisian daya.

SUV bertubuh kompak ini ditawarkan dalam lima varian, yakni Style Standard Range, Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range dengan banderol harga mulai dari Ro503,7 juta hingga Rp594,8 juta On The Road Surabaya.

Pabrikan berlogo ‘H’ miring ini menyediakan warna eskterior pada model ini, terdiri dari Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Sementara itu, Ioniq 5 N hadir untuk menggoda kalangan petrolhead di seluruh Indonesia, tak terkecuali masyarakat Jawa Timur. Berbeda dari standar, mobil tersebut telah dirancang sedemikian rupa yang berorientasi pada performa tinggi serta memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikan.

Kini, Hyundai Ioniq 5 N ditawarkan sejumlah warna mulai dari Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White, Gravity Gold Matte, Optic White Matte, dan Performance Blue Matte.

Pembeli dapat memesan crossover bertenaga lebih dari 600 dk ini melalui situs resmi Hyundai dengan harga sekitar Rp1,3 miliar.