Bagikan:

TANGERANG - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kini telah resmi dibuka. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung mulai hari ini, Kamis 18 juli hingga 28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Pameran ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

"Perhelatan hari ini akan jadi ajang penguatan sinergi dan kolaborasi pemangku kepentingan agar industri otomotif semakin kokoh dan berdaya saing," kata Ma'ruf Amin di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 18 Juli.

Ia juga mengungkapkan pemerintah terus berupaya meningkatkan industri otomotif dan mengupayakan Indonesia menjadi pusat ekspor kendaraan.

"Pemerintah terus berkomitmen untuk mewujudkan industri otomotif yang mandiri tangguh dan berkelanjutan. Indonesia juga telah memantapkan diri menjadi export hub kendaraan bermotor berbahan bakar minyak maupun listrik pada 2030," tambah Ma'ruf Amin.

GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. 4 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. 

Selain itu, terdapat 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga tak mau kalah untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.