Bagikan:

JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia (NETA) selaku distributor mobil listrik di Indonesia resmi menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PermataBank sebagai partner perbankan untuk fasilitas pembiayaan dealer NETA Indonesia.

Dengan penandatanganan kesepakatan ini, NETA memperoleh dukungan untuk melakukan ekspansi dan pertumbuhan bisnis NETA di Indonesia.

Managing Director NETA Auto Indonesia Jerry Huang, menyatakan bahwa kerja sama dengan Permata Bank ini diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas NETA agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Sebagai bagian dari perkembangan industri kendaraan listrik yang pesat, kami berkomitmen untuk terus mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi pemerintah Indonesia," katanya, dalam keterangan resminya, Kamis, 30 Mei.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kolaborasi dengan PermataBank dalam fasilitas pembiayaan kepada dealer, kami berupaya memberikan kontribusi positif dalam transformasi menuju mobilitas berkelanjutan, sekaligus memperkuat nilai-nilai keberlanjutan dalam industri otomotif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PermataBank atas kerjasama dan dukungannya kepada NETA Indonesia.” ujar Jerry.

Dukungan dari PermataBank bukan hanya menjadi langkah strategis untuk ekspansi bisnis NETA, tetapi juga mencerminkan komitmen dari kedua belah pihak akan langkah strategis dalam mendukung transisi ekosistem kendaraan listrik.

Nantinya, PermataBank akan memberikan dukungan dalam hal pembiayaan dealer yang akan mengoptimalkan layanan, serta inovasi mobil listrik NETA di pasar Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Chief of Corporate Banking PermataBank Evi Hiswanto, mengatakan bahwa sangat terbuka dengan upaya kolaboratif serta dukungan kepada visi- misi pemerintah. Oleh karena itu, langkah ini dilakukan lakukan untuk mendukung pemerintah guna mencapai net zero emissions pada tahun 2060.

Langkah yang panjang, dan pastinya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, dan PermataBank sangat bangga untuk dapat mengambil bagian dalam rencana besar ini. Melalui kemitraan kolaboratif dengan PT NETA Auto Indonesia, kami tidak hanya memperluas fasilitas pembiayaan untuk dealer tetapi juga memperkuat dedikasi kami terhadap nilai-nilai berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara ekonomi, lingkungan, dan sosial,” ungkap Evi.

PermataBank mendukung dengan adanya PermataKKB yang dapat memfasilitasi pembiayaan kendaraan mobil dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. PermataKKB juga memiliki keuntungan cicilan tetap hingga 5 tahun, suku bunga kompetitif mulai dari 2.91 persen, down payment mulai dari 15 persen, dan biaya provisi mulai 0 persen.

Dengan ini, harapannya sinergi antara PT NETA Auto Indonesia dan PermataBank tidak hanya memperkuat implementasi nilai-nilai Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) di kedua entitas, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif berbasis listrik di Indonesia karena langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan mendorong keberlanjutan lingkungan.