Bagikan:

JAKARTA - Peugeot telah meluncurkan model 408 di pasar Malaysia. Mobil bergaya crossover ini diketahui memperoleh 300 pemesanan sejak dimulainya masa booking tahun ini.

Melansir Paultan, Rabu, 29 Mei, pabrikan dari Prancis ini mencatat bahwa varian tertinggi, GT jadi yang terlaris pada jajaran 408. Kemudian, diikuti oleh Premium dan varian dasar Allure menempati urutan terakhir.

Secara rinci, varian GT berkontribusi sebanyak 60 persen dari keseluruhan pemesanan. Lalu, Premium dengan 22 persen dan Allure berjumlah 18 persen. Menurut pabrikan, ini menjadi bukti nyata bahwa model ini memiliki tingkat popularitas yang baik di negeri jiran.

“Hari ini menandai titik awal kisah Peugeot 408 saat kami mulai mengirimkan pesanan pelanggan. Masukan dan tanggapan yang diberikan sangat positif, dan kami berharap dapat mempertahankan dan mengikuti momentum 408,” kata Managing Director Stellantis Malaysia Jamie Francis Morais.

3

Varian GT menjadi yang terlaris bukannya tanpa sebab. Tipe ini merupakan yang paling sporty dan mencolok bila dibandingkan dengan dua trim lainnya.

Pada bagian luarnya, Peugeot 408 GT miliki desain pelek hitam Monolithe, lampu depan LED matriks otomatis, grill depan diberi warna yang sama seperti bodinya, dan lampu belakang LED berpola “cakar” 3D yang sudah menjadi ciri khas merek ini.

Interior dari mobil ini juga terlihat mewah dan futuristik. Kabin untuk varian GT mendapatkan jok kulit Nappa serta sejumlah fitur seperti fungsi pijat. Sedangkan, trim Premium akan mendapat jok kulit dan varian Allure miliki trim vinil di dalamnya.

Sorotan lebih lanjut dari varian GT mencakup instrument sistem i-Cockpit kuarsa 3D dengan kontrol i-Toggle yang dapat dikonfigurasi, audio Focal 10-speaker, dan sistem pembersihan udara kabin.

Untuk dapur pacu, baik GT maupun dua varian lainnya mengusung mesin yang sama yakni 1,6 liter PureTech turbocharged 4-silinder segaris yang dapat memacu tenaga hingga 218 ps dan torsi puncak 300 Nm digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis.

Diluncurkan di Malaysia pada bulan lalu, Peugeot 408 terbaru dibanderol mulai 146.055 ringgit (Rp501,8 jutaan) untuk Allure, lalu Premium senilai 166.055 ringgit (Rp570,6 jutaan), dan GT dengan 196.055 ringgit (Rp673,6 jutaan).