GWM Resmi Operasional Penuh, Komitmen Bangun Ekosistem Energi Baru di Indonesia
NEV Experience Center GWM. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - GWM Indonesia mencatatkan tonggak sejarah di industri otomotif dengan resmi beroperasi penuh di Indonesia. Saat ini GWM Indonesia baru membawa dua SUV premium, GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV yang dilengkapi dengan teknologi Hybrid terkini. 

Mendapat sambutan hangat sejak diperkenalkan tahun lalu, kedua kendaraan ini hadir lebih dekat dengan pelanggan di Indonesia. Hal ini juga semakin memperkuat komitmen GWM Indonesia dalam mendukung Transisi New Energy Vehicle dan posisinya untuk bersaing di industri otomotif Indonesia.

"Kami sangat senang dan bangga karena pada hari ini, setelah penantian cukup panjang, akhirnya GWM secara resmi hadir di pasar otomotif Indonesia. Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi ujung tombak industri kendaraan global yang sadar lingkungan. Untuk itu, GWM membawa 3 (tiga) pilar globalnya ke Indonesia, yaitu New Intelligent, New Energy, dan New Experience yang selaras dengan gaya hidup mobilitas masyarakat Indonesia yang selalu ingin menjadi terdepan dalam segala hal," kata General Manager GWM Indonesia Constantinus Herlijoso, saat jumpa pers, di kawasan Jakarta, Kamis, 21 Maret. 

Lebih lanjut ia mengatakan GWM hadir membawa strategi matang untuk jangka panjang serta nilai-nilai yang diharapkan dapat semakin memperkuat kerja sama bilateral antara China dan Indonesia. 

"Saat ini, GWM memimpin dalam hal keunggulan teknologi di industri otomotif dengan menghadirkan teknologi canggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dari segi keamanan dan kenyamanan yang menjadi fokus utama dalam pengembangan produk kami," tambahnya. 

Selain menghadirkan dua unit SUV andalannya, GWM Indonesia memperkenalkan NEV Experience Center pertama di Indonesia. Dealer yang berlokasi di Ground Floor, Lobby 3A Pondok Indah Mall 1 ini telah beroperasi sejak 12 Maret 2024. 

NEV Experience Center menjadi dealer modern pertama di kawasan pusat perbelanjaan dan berfungsi sebagai hub bagi pelanggan dan penggemar otomotif untuk terlibat dengan inovasi kendaraan energi baru dan bertukar ide dalam membangun solusi energi baru. 

"Dealer GWM berikutnya akan segera dibuka di Tomang, menawarkan layanan 3S, dan akan menjadi standar jaringan dealer GWM yang akan segera merambah kota-kota besar di Indonesia," ucap General Manager Inchcape GWM Retail Indonesia (IGRI) Stefanus Asiantara. 

Momentum penting GWM ini juga dirayakan melalui perhelatan besar yang mengambil alih salah satu kompleks mall terbesar di Indonesia, Pondok Indah Mall. GWM mengadakan pameran besar yang didirikan di PIM 1, PIM 2, PIM 3, dan Street Gallery mulai tanggal 21 Maret hingga 24 Maret 2024. Pengunjung dapat merasakan tingkat mobilitas baru dengan mengikuti test-drive yang disediakan oleh GWM Indonesia. 

Pada acara peluncuran ini, GWM juga menjalin kerjasama eksklusif dengan blibli.com, di mana pelanggan berkesempatan mendapatkan cashback setiap pembelian mobil selama periode grand launching, serta diskon pembelian produk HSR dan harga bundling spesial untuk pembelian produk Thule.