Usung Semangat Keberlanjutan, Alva Memperoleh Sertifikasi Internasional untuk Pabrik di Cikarang
Jajaran petinggi PT Ilectra Motor Group dan pekerja tim manufaktur Alva setelah meraih seritifikasi ISO 9001 dan ISO 14001. (Dok. Alva Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Alva, merek motor listrik asal Indonesia kembali mengumumkan pencapaiannya di industri otomotif tanah air. Jenama yang berada di bawah naungan PT Ilectra Motor Group ini berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001:2015 untuk Manajemen Lingkungan pada tempat perakitannya.

Sertifikasi ISO 9001 adalah standar manajemen mutu internasional yang menerapkan prinsip-prinsip dasar untuk sistem manajemen mutu yang efektif, sedangkan ISO 14001 adalah standar manajemen lingkungan yang fokus pada praktik-praktik berkelanjutan dan perlindungan lingkungan.

Proses pencapaian sertifikasi ini mencakup evaluasi menyeluruh terhadap setiap aspek operasional pabrik, pengembangan beberapa prosedur standar, serta penerapan praktik terbaik dan lingkungan.

Alva memiliki tempat perakitan motor listrik yang terletak di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang, yang memulai operasi pada November 2022 lalu. Diharapkan pencapaian ini dapat menambah keyakinan publik akan kualitas dan mutu dari produk Alva.

“Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang siap bersaing secara global kepada pengguna, dengan mempertimbangkan dampak lingkungan,” kata Purbaja Pantja, selaku President Director PT Ilectra Motor Group, dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 2 Februari.

Kedua sertifikasi yang diraih oleh Alva dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi, PT TUV Rheinland. Perusahaan ini berpusat di Cologne Jerman yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun merupakan salah satu penyedia layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi terkemuka di dunia.

Merek ini memiliki semangat dalam menghadirkan ekosistem berkelanjutan mulai dari produksi kendaraan hingga produk yang mereka tawarkan. Saat ini, Alva telah meluncurkan dua model yaitu Cervo dan One.