Salah Satu EV Terlaris di Indonesia Ini Borong Penghargaan di Singapura
Ioniq 5. (Dok. Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA - Muncul untuk pertama kalinya pada 2021 lalu, Ioniq 5 mendapatkan sambutan yang sangat baik sebagai salah satu kendaraan listrik (EV) andalan dari brand Hyundai. Crossover tersebut diproduksi dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan versi konsepnya serta menawarkan jarak tempuh yang impresif.

Berkat beberapa keunggulan yang diusung di dalamnya, Hyundai Ioniq 5 dinobatkan sebagai pemenang dalam penghargaan Straits Times Car of the Year, Sgcarmart Car of the Year, dan Electric SUV of the Year, untuk tahun 2023 di Singapura.

Menurut lansiran laman resmi Hyundai, Senin, 1 Januari, gelaran Straits Times of the Year merupakan penghargaan yang menilai kendaraan generasi pertama dari berbagai kategori. Dari 40 mobil yang diluncurkan di Singapura antara November 2022 hingga pertengahan November 2023, Ioniq 5 menjadi salah satu dari sembilan finalis acara ini.

Straits Times, media ternama di Singapura, mengevaluasi para finalis yang terdiri dari sembilan kategori, yakni kepraktisan, ekonomi, kinerja, penanganan, efisiensi, desain, kualitas berkendara, kualitas pembuatan, dan faktor lainnya yang tidak berwujud.

Dalam penghargaan ini, Hyundai Ioniq 5 meraih total skor sebanyak 399 poin karena berhasil menguasai kategori kepraktisan, keterjangkauan, dan desain.

“Saya menyukai tampilan retro-futuristik Hyundai Ioniq 5 dan betapa praktisnya,” kata Lynn Tan, selaku salah satu juri dalam gelaran tersebut.

Mobil dengan lima pintu tersebut juga memenangkan penghargaan Sgcarmart of the Year 2023. Dari total 76 mobil yang terdiri dari 26 kategori, Ioniq5 dinobatkan menjadi pemenang dalam kategori SUV listrik.

Sgcarmart menjelaskan di situsnya bahwa mereka mengevaluasi upaya dan kreativitas setiap produsen mobil dalam menghadirkan mobil mereka ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal desain, efisiensi, keserbagunaan, dan nilai uang.

Di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 merupakan salah satu kendaraan listrik (EV) terlaris dengan menyediakan berbagai pilihan untuk konsumen tanah air. Dengan penambahan fitur BlueLink, model tersebut dibanderol dengan harga Rp759 juta untuk Prime Standard Range. Sementara varian teratas, Signature Long Range dihargai Rp870 juta.