Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia jika pabrikan Jepang seperti Honda memiliki rencana hadirkan lebih banyak kendaraan Listrik (EV) secara global demi mengejar ketertinggalannya dalam segmen tersebut.

Baru-baru ini, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan gambar yang mempertunjukkan sebuah EV dengan desain yang tajam dan bentuk baji. Disebutkan bahwa model tersebut merupakan seri EV Honda masa depan.

Dapat dilihat dari eksteriornya menampilkan hidung yang sangat tajam tetapi fasia depan dibuat lebih datar dengan pola meruncing menjadi pemisah. Desain roda tampaknya menampilkan jari-jari yang tumpang tindih.

Sayangnya, Honda belum memberi tahu banyak tentang kendaraannya. Kendaraan ini akan dipresentasikan dalam gelaran CES 2024 yang akan digelar pada 9-12 Januari mendatang oleh CEO Honda, Toshihiro Mibe dan EVP Honda Motor Co, Shinji Aoyama, demikian lansiran dari Motor1, Rabu, 6 Desember.

Meskipun detail informasinya tidak diungkapkan, bisa dipastikan bahwa kendaraan tersebut memiliki konsep yang berbeda dari yang pernah ditampilkan sebelumnya. Tentunya, mobil tersebut akan menyusul EV Honda lainnya, seperti Prologue dan beberapa model SUV yang dijual untuk pasar China.

Dengan hadirnya kendaraan tersebut, ini sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai oleh Honda untuk mencapai netralitas karbon di semua kegiatan perusahaan pada 2050 mendatang. Pabrikan berlogo ‘H’ tersebut mencanangkan akan memperkenalkan 30 EV terbaru secara global pada 2030 mendatang dengan target volume penjualan hingga 2 juta unit.

Sementara khusus di Amerika Utara, Honda telah menetapkan jadwal agresif pengenalan kendaraan listrik menjelang tahun 2030 dan pada akhirnya mencapai 100 persen penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040, yang mencakup model bertenaga baterai listrik dan sel bahan bakar listrik.