Huawei dan Changan Jalin Kerjasama Ciptakan Solusi Mengemudi Cerdas
Huawei juga membantu ARCFOX dengan EV cerdas pengisian daya tegangan tinggi pertama yang diproduksi massal di China. (Dok. Huawei)

Bagikan:

JAKARTA - Huawei kian serius terjun ke dunia otomotif, baru-baru ini Huawei menggandeng Changan, sebagai langkah penting dalam strategi platform Huawei yang lebih luas dan dominan sebagai penyedia domain mobil pintar.

Dikutip dari laman Carnewschina, Senin, 27 November, langkah ini merupakan bagian dari upaya raksasa teknologi ini untuk memperluas kemitraannya dengan lebih banyak perusahaan otomotif, dengan tujuan menjelajahi model kerja sama baru yang terbuka dan saling menguntungkan.

Kolaborasi patungan ini menghasilkan pembentukan perusahaan baru, yang juga akan melibatkan sub-merek dari Changan, seperti Avatr dan Deepal, dengan tujuan memberikan pengalaman baru kepada konsumen.

Dalam memorandum yang ditandatangani, diuraikan rencana Huawei untuk mendirikan perusahaan yang akan fokus pada penelitian dan pengembangan, desain, produksi, penjualan, serta layanan sistem cerdas otomotif dan solusi komponen.

Investasi Huawei pada perusahaan sasarannya, termasuk Changan, memiliki sifat strategis dan mencerminkan kolaborasi yang komprehensif di bidang otomotif. Ruang lingkup bisnis yang diharapkan dari perusahaan baru ini mencakup solusi mengemudi cerdas otomotif, kokpit cerdas otomotif, platform digital otomotif cerdas, cloud mobil cerdas, hingga lampu mobil cerdas.

Langkah Huawei ini bukan hal baru, sebelumnya perusahaan ini telah bekerja sama dengan Seres Group dan berhasil melahirkan mobil merek Aito, termasuk model M7.