Porsche Sprint Challenge Indonesia dengan Porsche 911 GT3 Cup Terbaru Bakal Berlangsung di Sirkuit Mandalika
Porsche Sprint Challenge. (Dok. Porsche)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche Motorsport dan Superstar Motorsport berkolaborasi untuk menyelenggarakan ajang balap Porsche Sprint Challenge Indonesia, yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika pada awal Desember 2023.

Para pembalap profesional dan amatir terbaik akan turun di ajang ini, menggunakan mobil Porsche 911 GT3 Cup terbaru yang dilengkapi mesin 4.000 cc. Seluruh seri akan digelar di sirkuit yang sama.

"Kami sangat antusias untuk memulai musim perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia. Dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan pembalap berbakat, kami yakin akan menyuguhkan seri one-make paling menarik di Indonesia," ujar CEO Superstars Motorsport, Bagoes Hermanto, dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI, Kamis, 9 November.

Alexandre Gibot, Managing Director Porsche Motorsport Asia Pacific Limited, menyatakan kebanggaannya serta antusiasme dalam menyelenggarakan acara ini. Ia juga melihat Indonesia sebagai pasar yang penuh semangat, dan menyambut baik adanya ajang ini.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat bersemangat bagi merek Porsche dan kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melengkapi platform regional kami dengan seri balapan baru," ujar Gibot.

Porsche Sprint Challenge Indonesia musim perdana akan terdiri dari enam seri. Setiap akhir pekan akan menghadirkan tiga balapan, termasuk sesi Sprint selama 25 menit dan balapan Endurance yang berlangsung selama 45 menit.

Event balap mobil ini akan dimulai dengan sesi Official Test Days pada 6-7 Desember 2023, sementara balapan sebenarnya baru akan dimulai pada 8-10 Desember 2023, di mana para pembalap akan bersaing dalam dua putaran balapan.