Bagikan:

JAKARTA - Genesis, sebagai merek otomotif premium, baru-baru ini mengumumkan pencapaian luar biasa mereka dengan mencapai penjualan lebih dari satu juta unit secara global setelah delapan tahun eksistensi mereka di pasar otomotif global.

Secara rinci, merek mewah ini mencatatkan penjualan sebanyak 1.008.504 unit, termasuk 690.177 unit di Korea Selatan dan 318.627 unit di luar pasar lokal.

Mike Song, Global Head of Genesis, mengungkapkan keberhasilan ini sebagai hasil dari langkah-langkah berani merek tersebut dalam menghadirkan kendaraan yang orisinal dan menghadapi pertumbuhan yang spektakuler.

"Kami akan terus membangun pengalaman kemewahan yang belum pernah ada sebelumnya," kata Mike dalam keterangan perusahaan, Minggu, 17 September.

Genesis, yang merupakan bagian dari Hyundai Motor Group (HMG), diluncurkan pada tahun 2015 dengan berbagai model premium yang mempercepat penetrasi mereka di pangsa pasar global.

Dimulai dengan pengenalan Genesis G90, pabrikan asal Korea Selatan ini terus berkembang dengan meluncurkan model-model lain seperti G70, G80, GV70, dan GV80.

Tahun 2020, Genesis mencapai pencapaian bersejarah dengan mencatat penjualan lebih dari 100.000 unit, secara tepat mencapai 132.450 unit.

Salah satu model paling sukses dari Genesis adalah G80, sedan mewah berukuran sedang yang telah terjual hingga 390.758 unit sejak debutnya di pasar global pada tahun 2016.

Seperti banyak pabrikan lain, Genesis juga telah merencanakan strategi elektrifikasi ambisius sebagai pemimpin dalam segmen kendaraan listrik (EV) dalam beberapa tahun ke depan.

Mulai tahun 2025, semua model terbaru Genesis akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Langkah ini didukung oleh rencana untuk mendiversifikasi pabrik manufaktur kendaraan listrik, dengan tujuan untuk memenuhi permintaan global akan elektrifikasi.

Genesis, yang juga saudara dari Kia, juga merencanakan penambahan model-model premium baru, termasuk GV80 Coupe dan pembaruan untuk GV80 yang dijadwalkan untuk tahun ini. Selain itu, model-model baru akan segera ditambahkan untuk menjangkau segmen terbaru.