Model LMPV Masih Jadi Primadona di Pasar Mobil Bekas, Didominasi oleh Warna Hitam
Toyota Avanza 1.3 G 2018 (Dok. Caroline.id)

Bagikan:

JAKARTA - Membeli mobil merupakan keputusan yang membutuhkan pertimbangan matang. Saat berada di persimpangan jalan antara membeli mobil baru atau mobil bekas, pertanyaan utama yang muncul adalah, "Mengapa membeli mobil bekas?"

Membeli mobil bekas memiliki daya tarik tersendiri dan seringkali menjadi pilihan yang bijak untuk berbagai alasan. Dalam era ketidakpastian ekonomi dan perubahan cepat dalam industri otomotif, banyak orang mulai melihat nilai dan manfaat yang terkandung dalam sebuah kendaraan bekas yang berkualitas.

Ini dibuktikan dari hasil penjualan mobil bekas di Caroline.id selama Agustus 2023, di mana kendaraan tujuh penumpang tetap menjadi primadona masyarakat.

Restu Aulia, selaku Marketing Specialist PT Autopedia Sukses Lestari (Caroline.id), mengatakan bahwa penjualan kendaraan bekas di situs jual beli tersebut didominasi oleh segmen LMPV, salah satunya Avanza.

"Untuk di Caroline.id sendiri mobil yang paling laku itu salah satunya Avanza, diikuti Innova dan Xpander," kata Restu saat dihubungi VOI, Senin, 18 September.

Ia juga menambahkan bahwa model yang paling laku saat ini didominasi oleh warna hitam. Bukan hal yang mengejutkan karena masyarakat gemar memiliki kendaraan berwarna gelap.

"Kebanyakan berwarna hitam. Untuk tipenya yaitu type G Matic," tambah Restu.

Dalam pantauan VOI, pasar mobil bekas di situs jual beli tersebut terdapat beragam varian Toyota Avanza yang ditawarkan. Model dengan keluaran produksi terlama yakni 2017 tipe 1.3 G dengan harga Rp141 juta. Sedangkan, yang termahal ialah Avanza produksi 2022 tipe 1.5 G CVT TSS senilai Rp228 juta.

Situs jual beli Caroline.id juga memberikan layanan 7G+, di mana platform ini memberikan jaminan pelanggan ketikan melakukan transaksi mobil bekas.

Program garansi 7G+ ini mencakup tujuh poin penting, termasuk perawatan komponen seperti mesin, transmisi, AC, rem, kelistrikan, sistem penggerak, dan kemudi.

Selain itu, Caroline.id juga menawarkan program buyback untuk memberikan kepastian bahwa mobil bekas yang tersedia di platform ini siap pakai. Jika kendaraan tidak sesuai dengan deskripsi yang diberikan, layanan ini akan memberikan garansi buyback dan memastikan konsumen mendapatkan pengembalian uang sepenuhnya.