Chery Raih Penghargaan Bergengsi Melalui Dua Model Seri Tiggo
Chery Tiggo 8 Pro. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery adalah pemain baru di industri otomotif Indonesia, namun di luar produsen kendaraan asal China ini telah meraih sejumlah prestasi dan penghargaan bergengsi.

Baru-baru ini, Chery mendapat pengakuan dengan meraih penghargaan J.D Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) untuk model-modelnya, seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Chery Tiggo 7 Pro berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori SUV ekonomis berukuran sedang, sedangkan Tiggo 8 Pro juga meraih peringkat pertama dalam kategori SUV berukuran sedang.

Kriteria penilaian untuk penghargaan ini mencakup desain, konten, dan pengalaman konsumen setelah memiliki mobil tersebut selama 90 hari.

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan Wakil Presiden Chery International, menyatakan bahwa meraih penghargaan untuk kedua model ini menegaskan dedikasi Chery dalam menyajikan produk unggulan, dan adanya kepercayaan konsumen terhadap kualitas kendaraan Chery.

"Kami sangat bangga dengan pengakuan ini dari para konsumen," kata Shawn dalam keterangannya Senin, 4 September.

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro memperoleh skor tertinggi berdasarkan evaluasi dari 35.155 pemilik kendaraan berbahan bakar tradisional yang membeli mobil baru antara Juni 2022 hingga Maret 2023.

Laporan tersebut mencakup 230 model dari 48 merek yang berbeda, dengan pengumpulan data dilakukan di 81 kota besar di China antara Desember 2022 hingga Mei 2023.

Penghargaan ini juga mengukur kepuasan pemilik kendaraan bahan bakar terhadap daya tarik kendaraan dalam berbagai aspek mobil baru.

Aspek-aspek tersebut mencakup 37 elemen dalam 10 kategori performa kendaraan, termasuk tampilan, pengaturan dan startup, interior bodi, performa kendaraan, pengalaman berkendara, rasa aman, sistem hiburan di dalam kendaraan, kenyamanan berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

Chery telah berhasil menjual 3,4 juta unit dari seri Tiggo secara global, yang menegaskan popularitas seri Tiggo di berbagai negara.

Sejak diluncurkan lima tahun lalu, Tiggo 8 Pro tidak hanya mendominasi pasar China, tetapi juga mencapai popularitas di Eropa, Amerika Selatan, dan Afrika. Tiggo 8 Pro telah menjadi salah satu model terlaris milik Chery di seluruh dunia.