Bagikan:

JAKARTA - Chery, pabrikan otomotif asal China, mencatat hasil positif di pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan penjualan yang signifikan. Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery berhasil masuk ke dalam sembilan besar merek otomotif di Indonesia hanya dalam satu tahun kehadirannya di pasar ini.

Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan konsumen serta pihak terkait lainnya. Keberhasilan ini membangun pondasi yang kuat, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

"Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan untuk terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan," ujar Qu Jizong dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 15 November.

Pada tahun 2023, Chery mengandalkan seri Tiggo Pro dan Omoda 5, yang telah terjual sebanyak 3.418 unit per Oktober 2023. Dari total penjualan tersebut, Omoda 5 menyumbang 75 persen.

Sejak November 2022 hingga November 2023, penjualan Chery di Indonesia terus meningkat, dengan rata-rata penjualan 400 unit per bulan dari model Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 yang sedang populer di pasaran.

Chery telah membangun jaringan diler dengan 48 layanan dari target 60 fasilitas di semua kota besar di Indonesia. Melalui dealer ini, Chery akan memudahkan transaksi dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, sambil terus menambahkan model-model baru ke dalam portofolio produknya.

Selain keberhasilan penjualan, popularitas Chery semakin meningkat dengan prestasi Omoda 5 yang meraih tujuh penghargaan selama kehadirannya di Indonesia, termasuk penghargaan 'Most Driven Car' di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan empat penghargaan untuk seri Tiggo Pro.