Tottenham Pecat Nuno Espirito Santo!
Nuno Espirito (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur mengumumkan pemecatan Nuno Espírito Santo dan staf pelatihnya Ian Cathro, Rui Barbosa dan Antonio Dias melalui laman resmi klub, Senin.

"Saya tahu betapa Nuno dan staf pelatihnya ingin sukses dan saya menyesal bahwa kami harus mengambil keputusan ini," Fabio Paratici, Managing Director Football, mengatakan.

“Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka.”

Pada Liga Inggris pekan lalu, Tottenham Hotspur kalah 0-3 di kandang mereka melawan Manchester United yang membuat suporter frustrasi dan meneriaki tim tersebut.

Usai pertandingan ini, Nuno mengatakan enggan mendiskusikan soal masa depannya bersama Tottenham dan menegaskan akan bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki keadaan yang sedang terjadi.

"Kami tidak berada di jalur yang tepat. Saya benar-benar mengerti kritikan ini. Ini adalah bagian dari sepak bola. Ketika tim tidak tampil baik, fans menderita. Fans tidak senang, mereka menunjukkan mereka tidak senang," jelas Nuno melansir Antara.

"Ini terserah kami bagaimana menghadapi ini, memberi tahu mereka kami mencoba yang terbaik, memberi tahu mereka kami meminta maaf karena tidak bisa tampil seperti yang mereka inginkan. Kami tetap mencoba. Dan di dalam cara teramah meminta mereka mendukung kami seterusnya" sambungnya.

Diketahui saat ini, Tottenham Hotspur duduk di peringkat ke-8 Liga Inggris dan tercatat kalah pada dua pertandingan penting melawan West Ham dan Manchester United. Selain itu, Tottenham juga harus menelan kekalahan tipis melawan Vitesse Arnhem di Piala Conference.

Pada enam penampilan terakhir Tottenham di Liga Inggris, tercatat mereka menelan empat kekalahan dan hanya berhasil meraih lima kemenangan dari 10 pertandingan yang sudah dijalani sepanjang musim ini.

Tottenham akan mengumumkan kemudian terkait siapa yang akan mengisi posisi Nuno Espirito.