Cegah Penyebaran COVID-19, Shin Tae-yong Minta TC Timnas Indonesia Tertutup
Ilustrasi latihan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 diundur hingga 1 Agustus mendatang. Para pemain melakukan test swab sebanyak dua kali sebelum memulai latihan agar dipastikan bebas dari COVID-19. Hal ini demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, hal tersebut atas permintaan sang pelatih, Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu juga meminta latihan agar dilakukan tertutup demi keselamatan pemain.

"Hanya pemain dan pelatih saja di lapangan," ujar Iriawan kepada media.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah menjalani isolasi di apartemennya. Para pemain juga melakukan hal yang sama di hotel tempat mereka menginap. Mereka menunggu hasil test swab yang dilakukan pada Jumat, 24 Juli kemarin.

"Shin Tae-yong meminta pemain diisolasi terlebih dahulu," kata Ketum PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pemain akan menjalani beberapa kegiatan selama menunggu hasil tes. Tim dokter nantinya akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain, terutama kebiasaan saat mereka makan.

Para pemain juga bakal melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana. Di antaranya memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan kegiatan. Lalu rajin cuci tangan memakai sabun, selalu membawa hand sanitizer dan melakukan pengecekan suhu secara rutin.