Liga Champions: Penentuan Nasib Inter
Simone Inzaghi (Twitter @inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Simone Inzaghi menegaskan Inter Milan harus bisa memanfaatkan peluang saat menjamu Sheriff Tiraspol dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari nanti.

Musim ini, Inter sama sekali belum mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions kendati statistik mencatat mereka menciptakan paling banyak peluang di antara tim-tim lima liga top Eropa.

"Saya menyadari statistik itu. Tim saya selalu menciptakan banyak peluang, kami memiliki lini serang terbaik, tetapi sayang kebobolan terlalu banyak," kata Inzaghi seperti dikutip Antara dari laman resmi Inter, Selasa.

"Kami harus kuat dalam penguasaan bola melawan Sheriff dan memanfaatkan peluang yang kami ciptakan," kata dia lagi.

Inzaghi menegaskan pertandingan besok akan menentukan nasib Inter dalam Liga Champions musim ini.

Inter sementara ini menduduki posisi ketiga dengan satu poin, sedangkan Sheriff yang memiliki enam poin penuh memuncaki klasemen Grup D.

Kualitas serangan balik Sheriff bakal menjadi hal yang paling diwaspadai Inzaghi.

"Sheriff tidak memenangi dua pertandingan pertama mereka secara kebetulan. Mereka akan penuh kepercayaan diri," kata dia.

"Mereka bertahan dengan dalam, sangat terorganisir dan punya pemain-pemain yang berbahaya dalam serangan balik. Kami harus bermain menyerang dengan baik, tetapi penting juga mempertahankan bangunan pertahanan."

"Ini akan jadi laga krusial bagi musim kami dalam Liga Champions," tutup Inzaghi.