Lampard Ngotot Rebut Posisi 3 Meski Chelsea Sudah Lampaui Target
Frank Lampard (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea tergelincir ke posisi empat Liga Premier setelah dikalahkan Liverpool 5-3, Rabu, 22 Juli malam. Namun kata manajer Frank Lampard, sesungguhnya The Blues sudah melampaui target mereka musim ini.

Kekalahan dari The Reds itu menggagalkan Chelsea memastikan finis empat besar. Mereka wajib setidaknya memetik satu poin saat melawan Wolverhampton Wanderers Minggu pekan ini untuk memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan syarat, Manchester United bermain imbang dengan Leicester City di saat bersamaan.

"Kami semestinya sudah memiliki perasaan tercapai karena tak banyak orang yang mengira kami akan berada di empat besar. Kami tahu (tiket Liga Champions) itu kini berada di tangan kami sendiri," kata Lampard seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Lampard menyadari, meski bermain di kandang sendiri tidak mudah menghadapi lawan kuat seperti Wolves. Namun, ia menaruh kepercayaan kepada para pemainnya.

"Saya sudah menyaksikan dalam dua pertandingan terakhir melawan Manchester United dan Liverpool seperti apa kami. Ada semangat dan karakter dalam dua penampilan itu dan kami harus meneruskannya Minggu besok," tutur Lampard.

Chelsea kini berada di ke posisi keempat klasemen Liga Premier setelah Manchester United seri melawan West Ham United sehingga kalah selisih gol. Kedua tim mengumpulkan 63 poin atau satu poin lebih banyak dari Leicester City yangmenempati posisi 5.