Sebut Sepak Bola Putri Pegang Peran Besar di Masa Mendatang, Ini Permintaan Khusus Ketum KONI kepada PSSI
Konferensi Pers Ketua KONI Pusat Marciano Norman di Media Center PON XX Papua klaster Merauke. (Foto: Humas PB PON XX)

Bagikan:

JAKARTA - Peringkat sepak bola putri lebih baik dari sepak bola putra di kejuaraan dunia. Untuk itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan pesan khusus kepada PSSI.

Marciano berharap, PSSI bisa mengoptimalkan perannya sehingga atlet-atlet sepak bola putri bisa mendapat jam terbang lebih banyak demi meraih prestasi membanggakan.

"Para atlet jangan berhenti dan tetap semangat dalam latihan. Karena dengan jam terbang pengalaman bertanding yang banyak kesebelasan sepak bola putri kita semakin hari semakin baik," ujar Marciano di Media Center PON XX Papua Kalster Merauke, Selasa, 12 Oktober, dilansir dari laman resmi PON Papua.

Marciano juga memberi pesan kepada PSSI untuk memilih bintang-bintang sepak bola putra baru untuk pemain nasional terutama yang berasal dari Papua. Sekaligus berterima kasih kepada masyarakat Papua khususnya Merauke yang telah menjadi tuan rumah yang sangat baik dan menerima semua tamu dengan sangat terhormat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bupati dan masyarakat Merauke yang telah menjadi tuan rumah yang baik," ungkap dia. Secara umum, pelaksanaan PON di klaster Merauke berjalan sangat baik, walaupun ada dinamika kecil lapangan, tetapi pelaksanaannya tetap berjalan.

Ketua KONI menyebut dalam kunjungan keduanya di Merauke, pelaksanaan PON berjalan baik dan ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Secara umum dikatakan, 50 persen pertandingan PON Papua sudah selesai dilaksanakan. Medali yang diperebutkan dari total 681, sebanyak 69 persen sudah terdisibusikan. Perolehan medali yang masuk lima besar dengan susunan urutan sementara yaitu urutan pertama Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Papua dan Jawa Tengah.