Modric Tegaskan Real Madrid akan Terus Menang Tanpa Ronaldo
Luka Modric (Instagram @lukamodric10)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid mendapat pukulan berat setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus dua musim lalu. Namun, Luka Modric yakin timnya tidak akan kehilangan mentalitas kemenangan mereka. 

Pemain internasional Kroasia itu juga tidak menampik bahwa kehadiran Ronaldo sangat penting sepanjang karier kapten Portugal itu bermain di Santiago Bernabeu.

"Tidak perlu membahas betapa pentingnya Cristiano bagi Real Madrid," katanya kepada Sportske Novosti seperti dinukil dari MARCA, Kamis, 23 Juli.

"Tetapi saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan oleh kenyataan bahwa ia tidak ada di sana dalam arti bahwa kami tidak dapat memiliki ambisi yang sama. 

"Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpa dia."

Modric percaya bahwa kunci kesuksesan domestik Real Madrid tahun ini adalah etos kerja para pemain selama lockdown.

"Ketika kami dikurung, kami semua berlatih. Saya berkomunikasi dengan rekan satu tim dan memperhatikan bahwa mereka semua bekerja dengan motivasi ekstra,"

Luka Modric

Modric mengaku kaget dan harus beradaptasi selama lockdown karena ia sama sekali baru dengan pandemi. Sampai akhirnya ia kembali berlatih bersama rekan satu timnya, ia merasakan hubungan yang lebih kuat satu sama lain dan menikmati kebersamaan lagi.

"Kami memiliki kontinuitas bermain dengan baik sepanjang tahun, dan kami terutama melakukan pekerjaan yang sangat baik di akhir kompetisi setelah lockdown," tutur peraih Ballon d'Or 2018. 

"Sepuluh kemenangan berturut-turut kami dan satu hasil seri berbicara sendiri tentang tim Real Madrid ini," lanjut Modric. 

Gelandang Kroasia juga memuji kemampuan manajerial Zinedine Zidane. "Zidane sekali lagi terbukti menjadi orang yang hebat," katanya. "Dia meyakinkan dan dia sangat tepat dalam melakukan pendekatan kepada pemain. 

"Selalu ada pemain yang tidak bermain sebanyak yang mereka inginkan, mereka tidak bahagia dan itu masuk akal. Tetapi pendekatan pelatih telah membantu semua orang merasa menjadi bagian dari tim dan menerima situasi mereka. 

"Di ruang ganti ini, semua orang adalah orang baik, tidak ada orang yang menciptakan masalah karena alasan mereka sendiri, tidak ada apel yang buruk."