Bersama Serena Williams, Natalie Portman Akan Bentuk Klub Sepak Bola Wanita AS
Natalie Portman (Instagram/@natalieportman)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Hollywood Natalie Portman dan petenis Serena Williams akan membentuk sebuah klub sepak bola profesional di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Rencana itu akan direalisasikan mulai 2022.

Dalam proyek itu, Portman dan Williams akan bekerja sama dengan sejumlah mantan pemain tim nasional sepak bola putri AS. Mereka akan bergabung dalam sebuah grup kepemilikan yang akan membawahi klub tersebut.

Peraih medali emas Olimpiade sekaligus juara dunia, Lauren Cheney Holiday dan Abby Wambach ada di antara 14 mantan pemain tim nasional yang bergabung dalam grup kepemilikan bernama "Angel City" itu. Liga Sepak Bola Wanita Nasional (NWSL) mengumumkan wacana pembentukan tim belum bernama itu pada Selasa, 21 Juli.

"Hari ini kami mengambil langkah yang menggembirakan dengan mengumumkan grup yang dimiliki dan dipimpin oleh mayoritas perempuan," kata Portman dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Rabu, 22 Juli.

"Saya senang dengan kesempatan untuk bermitra bersama orang-orang luar biasa ini, untuk membawa tim sepak bola wanita profesional ke Los Angeles," tambah dia.

Tim itu nantinya akan jadi tim ke-11 yang memasuki NWSL. Mereka akan menyusul kehadiran tim lain, Racing Louisville yang debut pada 2021.

"Arah pertumbuhan NWSL sangat menarik, tetapi kami juga harus strategis dan bijaksana tentang seberapa cepat kami berkembang serta masyarakat yang bermitra dengan kami," kata komisioner NWSL Lisa Baird.

"Kami telah lama mencari mitra yang tepat di LA mempertimbangkan fanbase NWSL yang sudah ada di kawasan ini dan minat besar pada sepak bola wanita secara umum," tambah Baird.

Dipimpin oleh pemodal Alexis Ohanian dan Kara Nortman, serta pengusaha Julie Uhrman, klub ini juga bakal dibangun oleh pesohor Hollywood lain, seperti aktor Uzo Aduba, Jessica Chastain, America Ferrera, Jennifer Garner, Eva Longoria dan pembawa acara talk show sekaligus YouTuber Lilly Singh.

Istri Ohanian, petenis Serena Williams juga merupakan bagian dari pendiri grup investor tersebut.