Real Madrid akan Lakukan Segalanya untuk Bantu Benzema Sabet Trofi Pichichi
Lionel Messi dan Karim Benzema (Twitter @marca)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema masih memiliki peluang untuk memenangkan trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga  musim ini. 

Striker Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua dengan 19 gol - tiga gol di belakang torehan gol Lionel Messi.

Los Blancos berpeluang besar untuk memenangkan trofi La Liga dan Thibaut Courtois mendekati trofi Zamora. Artinya, Pichichi untuk Benzema akan terasa sempurna buat Los Blancos.

Para pemain Real Madrid tahu apa arti memenangkan Pichichi untuk Benzema, jadi mereka akan mencoba segalanya untuk membantu pemain Prancis mencapainya. 

Penampilan Benzema akhir-akhir ini menunjukkan bahwa eks striker Lyon lebih berpeluang untuk menambah jumlah golnya ketimbang Messi. Penyerang Barcelona belum mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya dan, seperti Quique Setien akui, butuh istirahat. 

Yang membuat Benzema lebih tertantang adalah fakta bahwa ia hanya dua kali mencetak gol lewat titik putih. Bandingkan dengan lima gol penalti dari pemain Argentina Messi. 

Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid terakhir yang memenangkan Pichichi pada musim 2014/15, di mana Luis Suarez atau Messi secara bergantian mengambil penghargaan itu pada bertahun-tahun berikutnya.

Real Madrid akan menjamu Villareal pada jornada 37 La Liga, Kamis, 16 Juli waktu setempat. Jika pasukan Zinedine Zidane mengalahkan tim tamu, mereka dipastikan memenangkan trofil La Liga. Dan jika Benzema mencetak gol, peluang meraih Pichichi semakin terbuka.