Bekuk Spezia 3-2, Juventus Petik Kemenangan Pertama
Juventus (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus mendapat dorongan moral penting setelah mencatat kemenangan pertamanya di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Bianconeri mengalahkan Spezia 3-2, Kamis dini hari.

Tidak pernah menang dalam empat laga sebelumnya sempat membuat Juve terpuruk ke papan bawah klasemen.

Ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Manchester United, Juventus hanya mencatat dua kali seri melawan AC Milan dan Udinese, serta dua kali kalah dari Empoli dan Napoli.

Dipantau Antara dari dari AFP, menghadapi tuan rumah Spezia yang tampil energik sejak awal laga, Juventus sempat kesulitan ketika tim asuhan Massimiliano Allegri itu tertinggal 1-2.

Keunggulan Juventus lewat gol pembuka Moise Kean pada menit ke-28, hanya berlangsung sesaat karena lima menit kemudian Spezia membalas lewat Emanuel Gyasi.

Memasuki menit keempat di babak kedua, Spezia mencetak gol lewat pemain asal Prancis Janis Aniste.

Dalam posisi tertinggal dan terancam makin terpuruk lagi, Juventus bangkit dengan secara gencar mengurung pertahanan Spezia.

Pada menit ke-66, Federico Chiesa yang mendapat umpan dari Alvaro Morata di kotak penalti mampu melawati pemain belakang Spezia dan melepaskan tembakan keras sambil menjatuhkan diri untuk menyamakan kedudukan.

Juventus terus mengambil inisiatif penyerangan yang akhirnya membuahkan gol lewat Matthijs de Ligt di menit ke-72.

Pemain asal Belanda itu menyambut bola dari sebuah sepak pojok yang diteruskan Leonardo Bonucci.

Keunggulan 3-2 dapat dipertahankan Juventus hingga berakhirnya babak kedua, mengangkat posisi mereka ke urutan 12 klasemen sementara.