Pemkot Genoa Berharap <i>Derby della Lanterna</i> Dihadiri Penonton
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Genoa berharap untuk membawa penonton ke dalam stadion saat Sampdoria bertemu Genoa pada 22 Juli mendatang. Derby yang dinamai dari sebuah mercusuar di pelabuhan kota Genoa ini dinilai sebagai derby sekota terpanas di Italia hingga saat ini sehingga membutuhkan kehadiran fans dari kedua kubu agar bobot keseruan laga tertap terjaga.

Dalam perjanjian dengan kedua klub, otoritas kota pelabuhan itu mengirim surat kepada Paolo Dal Pino, Presiden Seri A Lega.

“Dalam sepucuk surat yang dikirimkan kepada Presiden Lega Serie A, kami bertanya tentang kesempatan derby antara Sampdoria dan Genoa, jika itu memungkinkan, tentunya selalu mempertahankan protokol keselamatan, untuk memberikan akses ke beberapa penggemar dari dua klub,” Pemkot Genoa menulis dalam sebuah catatan, menurut wartawan olahraga senior Italia, Gianluca Di Marzio.

“Saya mengerti bahwa kami masih dalam masa penyesuaian, tetapi tanda-tanda normalitas kecil akan sangat menguntungkan realitas olahraga.

“Kami berharap bahwa akan ada kemungkinan ini, itu akan sangat penting untuk acara olahraga terbesar di Genoa.

"Pertandingan telah dijadwalkan pukul 20:45 (waktu Inggris) dan penting untuk memajukan jadwal kick-off setidaknya satu jam untuk memastikan semua warga negara benar-benar dapat menikmati pesta ini."

Pada pertandingan sebelumnya, kedua tim mengalami kekalahan dari lawan-lawan mereka. Genoa tunduk 1-2 dari tamunya, Napoli. Sementara Sampdoria keok 0-2 di kandang Atalanta.